Bhayangkari Kepri Jaga Kelestarian Lingkungan

Kegiatan bersih-bersih pantai Teluk Selahang oleh Ketua dan Pengurus Bhayangkari Daerah Kepri.

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Bhayangkari Daerah Kepulauan Riau, menggelar kegiatan sosial bersih-bersih sampah di pantai Teluk Selahang, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Natuna, Rabu (31/03/2021).

Aksi nyata untuk menjaga kelestarian lingkungan ini, dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Kemala Bhayangkari ke – 41 tahun 2021. Melibatkan Persit, Jalasenastri dan Pia Ardhya Garini.

Dengan dukungan Direktorat Pol Airud Polda Kepri, Bhayangkari juga melakukan penanaman bibit terumbu karang di pantai Teluk Baruk, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur.

Diharapkan, terumbu karang tersebut akan berkembang menjadi penyokong kehidupan spesies ikan dan pelindung pantai dari pengikisan air laut.

Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Ny.Since Aris Budiman mengatakan, kegiatan yang dilakukan tidak hanya menjaga kelestarian lingkungan. Akan tetapi, juga menyasar aspek pemulihan ekonomi masyarakat pada masa Pandemi seperti ini.

“Seperti yang sudah pernah kita lakukan sebelumnya, memberikan dorongan dan dukungan kepada pengrajin kain tenun dan batik pada PKK di Kelurahan Ngenang Nongsa beberapa waktu lalu”, ujar Since.

Since mengatakan, kegiatan ini merupakan kedua kalinya dilaksanakan semenjak dirinya menjabat sebagai Ketua Bhayangkari daerah Kepri. Kedepannya giat seperti ini akan terus dilakukan.

Istri Kapolda Kepri Aris Budiman ini juga mengomentari pariwisata Natuna. Menurut dia, banyak destinasi wisata yang bagus di Natuna.

Akan tetapi, untuk meningkatkan potensi wisata tidak lepas dari kerjasama semua pihak. Melibatkan pemerintah tingkat Provinsi, Kabupaten, pelaku dunia wisata, dan stakeholder terkait lainnya.

Hal penting lainnya adalah peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pariwisata. Apabila hal tersebut terwujud akan berdampak positif bagi masyarakat setempat.(mk/nang)

Print Friendly, PDF & Email