Bakar dan Tenggelamkan, Siswandi Harap Ada Efek Jera Untuk KIA

MARWAHKEPRI.COM.NATUNA – Bupati Natuna terpilih, Wan Siswandi sangat mengapresiasi kinerja seluruh petugas yang menjaga kedaulatan perairan laut di wilayah Kepulauan Riau (Kepri). Khususnya aparat penegak hukum untuk memberi efek jera kepada pelaku penangkapan ikan ilegal di perairan Natuna.

Ungkapan tersebut dikatakannya saat menghadiri acara penenggelaman Kapal Ikan Asing (KIA) yang digelar oleh Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri, di Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT), Selat Lampa, Kabupaten Natuna, Rabu (31/3/2021) siang.

Siswandi menyebutkan, penenggelaman 10 KIA tersebut merupakan prestasi para aparat dan petugas yang berada di wilayah Kepri, karena telah melakukan penangkapan serta menenggelamkan kapal milik para pelaku ilegal fishing tersebut.

“Kita harus mengucapkan terima kasih kepada pihak kejaksaan, yang dengan tegas mengeksekusi kapal-kapal ini dengan membakar dan menenggelamkannya,” kata Siswandi.

Dirinya berharap, dengan konsistensi seluruh pihak dalam menangani dan mengamankan perairan laut di wilayah Kepri ini dapat menjadi pesan tegas bagi mereka para pelaku ilegal fishing.

“Kalau dibiarkan, akan terus merugikan para nelayan kita. Ini harus menjadi perhatian dan tanggung jawab bersama, antara pemerintah daerah, provinsi dan pusat,” tutupnya.(mk/zani).

Print Friendly, PDF & Email