DPRD Usulkan Pemberhentian dan Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas

Ketua DPRD KKA, Wakil Ketua 1 DPRD KKA dan Wakil Bupati KKA. (F:ist)

Ketua DPRD KKA, Wakil Ketua 1 DPRD KKA dan Wakil Bupati KKA. (F:ist)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menggelar rapat paripurna Pengumuman Usulan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati masa jabatan 2016-2021 dan Pengumuman Usulan Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati masa jabatan 2021-2024 dil antai dasar ruang paripurna, Senin (01/02/2021).

Foto bersama Wakil Bupati, Ketua dan Wakil Ketua 1 DPRD KKA serta Plt. Sekretaris DPRD KKA. (F:ist)

Ketua DPRD KKA, Hasnidar dalam penyampaiannya membacakan usulan pemberhentian bupati dan wakil bupati masa jabatan 2016-2021 dan membacakan pengumuman pengangkatan bupati dan wakil bupati masa jabatan 2021-2024.

Wakil Bupati KKA memberikan salam kepada anggota DPRD KKA. (F:ist)

Hasnidar menjelaskan, masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati KKA tahun 2016-2021 berakhir pada 17 Februari 2021. Berdasarkan peraturan perundang-undangan, pimpinan DPRD mengusulkan pemberhentian bupati dan wakil bupati karena berakhirnya masa jabatan.

Suasana rapat paripurna. (F:ist)

“Sesuai UU nomor 10 tahun 2016, tentang Pilkada, maka DPRD wajib mengusulkan pemberhentian bupati dan wakil bupati masa jabatan 2016 – 2021. Dan selanjutnya, kami juga mengumumkan pengangkatan bupati dan wakil bupati terpilih yang sudah ditetapkan oleh KPU Kepulauan Anambas,” jelasnya.

Para tamu undangan. (F:ist)

Hasil rapat tersebut, kata Hasnidar, akan disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Kepulauan Riau.

“Hasil paripurna ini, akan kami serahkan kepada Gubernur Kepulauan Riau,” sebutnya.

Wakil Bupati KKA memberikan salam kepada anggota DPRD KKA Fahri Hidayat. (F:ist)

Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra menyampaikan terimakasih kepada DPRD KKA yang selama ini telah menjadi mitra dalam melayani masyarakat Kepulauan Anambas pada masa jabatan 2016-2021.

“Kami harap, kerjasama pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas bisa berlanjut hingga 2024 mendatang,” ujarnya.

Para anggota DPRD KKA yang menghadiri rapat paripurna. (F:ist)

Wan Zuhendra juga mengucapkan terimakasih kepada KPU dan Bawaslu Kabupaten Kepulauan Anambas serta TNI- Polri yang mengawal Pilkada 2020 lalu berjalan lancar.

“Terimakasih juga atas partisipasi masyarakat Kepulauan Anambas, pada Pilkada 2020. Kami juga berharap dukungan masyarakat untuk membangun Anambas ke depan,” ucapnya.(Darwin)

Print Friendly, PDF & Email