IKBM Kota Batam Gelar Persami CUP I

Gubernur Provinsi Kepri, H Ansar Ahmad foto bersama dengan sejumlah undangan dan salah satu tim sepakbola pada pembukaan Persami Cup I di Stadion Sei Harapan Kota Batam, Minggu (28/3).Foto:Nikolaus Ngao

Gubernur Provinsi Kepri, H Ansar Ahmad foto bersama dengan sejumlah undangan dan salah satu tim sepakbola pada pembukaan Persami Cup I di Stadion Sei Harapan Kota Batam, Minggu (28/3).Foto:Nikolaus Ngao

BATAM (marwahkepri.com) – Ikatan Keluarga Besar Maumere Kota Batam (IKBM) menggelar even sepak bola Persami Cup I di Stadion Sei Harapan, Minggu ( 28/3/2021).

Hadir pada acara pembukaan, Gubernur Provinsi Kepri, H Ansar Ahmad, SH, Walikota Batam, H Muhamad Rudi,SE, Asisten I Pemko Batam, Yusfa Hendri, Ketua PSSI Kota Batam, H Ruslan M Ali Hasyim, Anggota DPRD Kota Batam, Dominggus Roslinus Rega Woge, Kapolsek Sekupang, dan Camat Sekupang.

Ketua Panitia Persami Cup I, Ferdinandus Nono dalam sambutan pada acara pembukaan menjelaskan, pada even perdana ini diikuti sebanyak 32 tim dari berbagai daerah.

Kegiatan ini diadakan disamping mencari bibit pemain sepakbila juga bertujuan membangun tali persahabatan diantara kaum muda.

Ketua Bidang Olah Raga dan Pencarian Bakat, IKBM Kota Batam, Karel Anot mengatakan kaum muda dari IKBM juga sudah turut berpartisipasi dan memberi kontribusi bagi dunia olah raga di Kota Batam dan Kepri dan menyumbangkan medali baik di Cabang Tinju dan atletik dan ada yang menjadi pelatih dengan lisensi atletik internasional.

Ia berharap dukungan Pemerintah Provinsi Kepri dan Kota Batam bagi para atlit yang mengharumkan nama Kepri.

Ketua IKBM Kota Batam, Gregorius Lukas Esong, SH menjelaskan, Persami Cup ini diambil dari nama tim sepakbola Persatuan Sepak Bola Maumere Indonesia.

Kegiatan ini dimaksudkan membina potensi kaum muda dalam bidang sepakbola sekaligus mencari bibit pemain berbakat dan menjalin tali persahabatan diantara kaum muda dari berbagai latar belakang agama.

Guna kelancaran dan keberlanjutan even ini ia berharap adanya dukungan dari Pemerintah Provinsi Kepri, Pemerintah Kota Batam dan dari PSSI Kota Batam.

Ketua PSSI Kota Batam, H Ruslan M Ali Hasyim mengapresiasi Eltari Cup I yang digelar IKBM. Ia berjanji akan memasukan even ini dalam agenda tahunan PSSI Kota Batam

Gubernur Provinsi Kepri, H Ansar Ahmad dalam sambutan sebelum membuka secara resmi turnamen sepakbola memberi apresiasi kepada Pengurus IKBM yang telah berinisiatif menggelar Iven olahraga sepakbola.

Ansar mengingatkan panitia dan semua pihak yang terlibat sungguh memperhatikan protokol kesehatan menyusul kegiatan diadakan di tengah Pandemi COVID-19.

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan bagi kagiatan ini, Ansar secara pribadi juga menyumbangkan dana sebesar Rp. 10 juta.

Wali Kota Batam, H Muhamad Rudi, SE yang tiba di sela-sela pertandingan Persami FC berhadapan Kelimutu FC. juga mengapresiasi kegiatan Persami Cup I. Ia mengatakan Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan bagi Pemerintah Kota Batam dalam pembinaan cabang olah raga sepakbola dan dalam menekan Pandemi COVID-19 sebab dengan olahraga menjaga kesehatan dan kebugaran.

Sebagai bentuk dukungan beliau turut menyumbang dana sebesar Rp. 15 juta kepada panitia. Ia merinci, Rp. 10 juta sumbangan pribadi sebagai Ketua BP dan Rp. 5 juta sumbangan pribadi sebagai Wali Kota Batam.

Ia juga berkesempatan menendang bola dengan penjaga gawang Ketua PSSI Kota Batam, H Ruslan M Ali Hasyim sebagai tanda dimulainya even Persami Cup I.(mk/ril)

Print Friendly, PDF & Email