Sekdakab Anambas Tandatangani Naskah Hibah dari BNPB

Berfoto bersama. (F:ist)

Berfoto bersama. (F:ist)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Setelah ditetapkannya Surat Keputusan Deputi Bidang Logistik dan Peralatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Nomor 9 Tahun 2020 tentang Daerah Penerima Bantuan Logistik Penanggulangan Bencana dalam Rangka Penguatan Kelembagaan BPBD Provinsi, Kabuaten dan Kota.

Sehubungan dengan hal tersebut, Direktorat Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan BNPB akan menyelesaikan proses pemindahtanganan pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) menjadi Barang Milik Daerah (BMD) dengan status hibah.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Anambas, Sahtiar, SH. MM juga selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KKA yang didampingi Kepala Pelaksana BPBD KKA langsung menghadiri sekaligus menandatangani berkas penyelesaian dokumen naskah hibah BMN menjadi BMD di hotel Ibis Style Bogor Raya, Jawa Barat, Kamis (25/03/2021) .

Kepala Pelaksana BPBD KKA, Sahtiar, SH. MM mengatakan bahwa BPBD KKA telah dibentuk setahun yang lalu dan sudah mengajukan permohonan bantuan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat.

“Alhamdulillah, hari ini kita sudah menandatangani naskah hibah bantuan yang akan diberikan oleh BNPB Pusat berupa 1 unit mobil Rescue dan 2 unit tenda bencana yang akan diserahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas,” ucapnya.

Sekdakab Anambas juga berharap mudah- mudahan usulan selanjutnya yakni berupa bantuan 1 unit speed rescue untuk laut yang diketahui daerah Kepulauan Anambas adalah lautan yang rentan dengan kejadian-kejadian musibah dan harus melalui laut, maka dari itu, BPBD Kabupaten Kepulauan Anambas sudah mengajukan bantuan dalam bentuk speed rescue laut kedepannya.

“Mudah-mudahan bantuan speed rescue segera kita terima, agar dapat digunakan pada saat penanggulangan bencana di daerah Kepulauan Anambas,” tutupnya.(Darwin)

Print Friendly, PDF & Email