Sederet Pejabat Polres Natuna Dimutasi

Prosesi mutasi jabatan di Polres Natuna.

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Sejumlah Perwira Kepolisian Resor (Polres) Natuna, Polda Kepulauan Riau, dimutasi dan dirotasi, Sabtu, 20 Maret 2021.

Mutasi perwira pertama (Pama) dan perwira menengah (Pamen) ini, dilaksanakan berdasarkan Keputusan Kapolda Kepri, nomor : KEP/108/III/2021 tanggal 10 Maret 2021, tentang pemberhentian dan peningkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Kepri.

Kapolres Natuna AKBP. Ike Krisnadian, S.I.K, mengatakan, mutasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal biasa. Dalam rangka penyegaran dan untuk memenuhi kebutuhan organisasi.

Disamping itu Ike mengatakan, tujuan mutasi dan rotasi perwira ini dalam rangka pembinaan karir personil Kepolisian.

Pria menyandang pangkat dua melati ini berharap, dengan adanya mutasi di tubuh Polres Natuna, kedepan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Rencana ini sudah lama, dalam rangka upaya penyegaran dan penghargaan dalam memperoleh pengalaman kerja yang baru bagi personil”, sebut Kapolres usai pelantikan.

Adapun sejumlah Perwira Polres Natuna, yang dirotasi antara lain :

1. Komisaris Polisi (Kompol) M. Sibarani, Kapolsek Bunguran Timur Polres Natuna, Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Pamen Polda Kepri, dalam rangka pensiun.

2. AKP Firuddin, Kapolsek Tanjungpinang Timur, Polres Tanjungpinang, Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Kapolsek Bunguran Timur, Polres Natuna, Polda Kepri.

3. AKP Kamaluddin Kapolsek Bunguran Barat, Polres Natuna, Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanitsabhara Pilsek kawasan pelabuhan Sri Bintan Pura Polres Tanjungpinang, Polda Kepri.

4. AKP Zulkarnain Kasatpolair Polres Natuna, Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Bunguran Barat, Polres Natuna, Polda Kepri.

5. Iptu Sandy Pratama Putra Panit 2 Siintelair Subditgakkum Ditpolairud Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasatpolair Polres Natuna, Polda Kepri.

6. Iptu R. Sudiono Kasatbinmas Polres Natuna Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Paur Silatpuan Subditbhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Kepri.

7. Iptu Maskat Ps. Paur Sibinturmas Subditbintibsos Ditbinmas Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Ps. Kasatbinmas Polres Natuna, Polda Kepri.

Tidak hanya itu, Polres Natuna juga melakukan rotasi dan alih tugas terhadap Kasi Propam Polres Natuna, Ipda Muhammad Fadli, dalam jabatan baru sebagai Ps. Kapolsek Serasan.(mk/nang)

Print Friendly, PDF & Email