4 Wartawan Lingga Ikut Uji Kompetensi di Batam

Foto bersama usai pembukaan. (F.ist)

Foto bersama usai pembukaan. (F.ist)

LINGGA (marwahkepri.com) – Sedikitnya Empat orang jurnalis yang berasal dari Kabupaten Lingga mengikuti tes Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar oleh UPN Veteran Jogjakarta di Hotel Aston, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (19/03/2021).

Kegiatan yang difasilitasi Dewan Pers tersebut digelar untuk melahirkan wartawan – wartawan yang profesional dan kompeten.

Salah seorang peserta Lingga, M. Ridwan mengungkapkan rasa optimisnya dalam mengikuti tes uji kompetensi wartawan. Menurutnya, hal ini dianggap penting dalam menjalankan kinerja jurnalistik.

“Kita harus optimis dan percaya diri, karena ini sangat penting. Semoga berjalan lancar,” ucap Ridwan dengan rasa percaya diri.

Ia juga mengajak, rekan – rekan peserta dari Lingga yang sama – sama mengikuti tes agar selalu optimis dan percaya diri sehingga bisa mendapatkan hasil yang memuaskan, serta membawa dampak positif bagi rekan-rekan yang belum mengikuti UKW.

“Selain menjadi Wartawan kompeten, UKW ini sangat penting untuk pembangunan Daerah. Mudah-mudahan kami berempat lulus dengan hasil yang memuaskan dan bisa memberi motivasi untuk rekan-rekan yang belum mengikuti,” harapnya.

Diketahui, Uji Kompetensi Wartawan (UKW) UPN veteran Yogyakarta yang difasilitasi oleh Dewan Pers tersebut digelar gratis atau tidak dipungut biaya, diikuti sebanyak 54 peserta dari berbagai daerah dengan kategori Muda.

Berikut nama – nama 4 peserta Wartawan asal Kabupaten Lingga Willy Sukri Alfarizi (marwahkepri.com), Cahyo Aji (infolingga.net), Trimo (Terdepan.co), dan M. Ridwan (sijorikepri.com). (mk/Willy)

 

Print Friendly, PDF & Email