Kementerian Koperasi Beri Banpres Usaha Mikro, Ngesti: Manfaatkan Bantuan, Ekonomi Segera Pulih

Wakil Nupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti.(F:ist)

Wakil Nupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti.(F:ist)

NATUNA (marwahkepri.com) – Wakil Nupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, mengapresiasi kemunculan beberapa brand pres lokal yang dapat mengangkat ciri khas Natuna.

Untuk itu, dirinya mengajak semua pihak untuk ikut berperan dan memanfaatkan bantuan dari pemerintah dalam meningkatkan perekonomian para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Ngesti berharap supaya kedepan produk-produk UMKM Natuna lebih dikenal dan diterima oleh pasar, sehingga akan membantu meningkatkan perekonomian warga perbatatasan ini.

“Dengan adanya ketekunan pelaku UMKM, dan memanfaatkan apa yang telah dibantu pemerintah dengan serius, saya yakin ekonomi masyarakat kita akan segera membaik,” tutur perempuan ramah itu.

Kepala Disperindag Kabupaten Natuna, Agus Supardi. (F:ist)

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Natuna, Agus Supardi menyebutkan, pada tahun 2021 melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Mikro akan terus memberikan banpres usaha mikro.

“Lokasi yang akan dianggarkan itu sebanyak 12 juta UMKM yang akan dibentuk seluruh Indonesia,” ujar Agus kepada media ini.

Namun, berpedoman pada kegiatan 2020 ada masukan-masukan dari provinsi maupun kabupaten/kota terhadap pelaksanaan banpres usaha mikro untuk tahun 2021.

“Perlu adanya kuota alokasi untuk provinsi maupun kabupaten/kota. Supaya nantinya tidak ada yang merasa lebih besar dan lebih kecil kuotanya,” terang Agus Supardi terkait masukan tersebut.

Ilustrasi pelaku UMKM. (F:net)

Dirinya menjelaskan, penerima bantuan pada tahun 2021 itu regulasinya sedang dibuat oleh Kementerian Koperasi dan UKM, dengan berdasarkan hal-hal ditemui dalam penyaluran UMKM pada tahun 2020.

“Hal itulah nantinya akan direvisikan, yang baik ditingkatkan, yang kurang baik diperbaiki lagi.” kata Agus. (vdf/mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email