PT. BAI Optimis Pembangunan Kampus Politeknik di Bintan Terealisasi

Ilustrasi. (F:net)

Ilustrasi. (F:net)

BINTAN (marwahkepri.com) – PT. Bintan Alumina Indonesia (BAI) optimis rencana pembangunan kampus politeknik di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Kabupaten Bintan terealisasi.

Direktur Utama PT. BAI, Santoni mengatakan, pembangunan kampus politeknik itu sudah direncanakan sejak awal oleh para pemilik modal setelah memulai produksi alumina. Ia berharap investasi di sektor pendidikan ini mendapat dukungan publik dan pemerintah.

Kampus itu hadir di Bintan untuk meningkatkan ketrampilan dan keahlian masyarakat, terutama para generasi muda sehingga mampu bersaing dalam memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang semakin kompetitif. 

Posisi Bintan yang strategis, yang berbatasan dengan sejumlah negara, seperti Singapura dan Malaysia juga mendorong PT. BAI untuk membangun kampus yang melahirkan para sarjana yang siap kerja.

“Tentu ini harapan besar bagi kami, masyarakat dan negara untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di Kepri, khususnya di Bintan,” ucapnya.

Santoni menambahkan bahwa perusahaan yang dipimpinnya juga ingin memberi kontribusi lainnya seperti di sektor kesehatan pada masa mendatang.

“Kami ingin kehadiran perusahaan ini memberi dampak positif bagi negara dan masyarakat Bintan,” ujarnya. (mk/mc)