Kabupaten Karimun Tambah Zona Kuning di Kepri

Ilustrasi. (F:net)

Ilustrasi. (F:net)

TANJUNGPINANG (marwahkepri.com) – Satuan Tugas Penanganan COVID-19 menetapkan empat dari tujuh kabupaten dan kota di Kepulauan Riau sebagai zona kuning penularan COVID-19, sedangkan tiga daerah lainnya masih berstatus zona oranye.

Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Kepri Tengku Said Arif Fadillah menjelaskan, Kabupaten Karimun menyusul Kabupaten Lingga, Natuna dan Kepulauan Anambas yang sejak pekan lalu sudah ditetapkan sebagai zona kuning.

Sementara Kota Batam, Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan masih berstatus zona oranye, meski kasus aktif terus berkurang.

“Zona kuning sebagai tanda daerah tersebut dengan resiko penularan rendah, sedangkan zona orange resiko penularan sedang,” ujarnya, Senin (1/3/2021).

Arif menjelaskan jumlah kasus aktif COVID-19 di wilayah itu dalam sebulan terakhir turun drastis hingga tinggal 156 orang. Kasus aktif COVID-19 di wilayah tersebut tersebar di Batam 72 orang, Tanjungpinang 29 orang, Bintan 48 orang, Karimun lima orang, dan Natuna dua orang. Sedangkan Kepulauan Anambas dan Lingga nol kasus aktif COVID-19. (mk/mc)