Unit Binmas Polsek Daik Lakukan Penyuluhan dan Himbauan Antisipasi Kenakalan Remaja

Kanit Binmas Polsek Daik lingga, Bripka Mastur, (f.ist)

Kanit Binmas Polsek Daik lingga, Bripka Mastur, (f.ist)

LINGGA (marwahkepri.com) – Kepolisian Sektor (Polsek) Daik Lingga melalui Unit Bimbingan Masyarakat (Binmas) Polsek Daik turun kejalan gelar bimbingan serta penyuluhan tentang kenakalan remaja.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Daik Lingga, Bripka Mastur itu bertujuan untuk pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas khususnya premanisme dan kenakalan remaja di masa pandemi covid-19.

“Kami mengajak masyarakat khususnya anak muda, untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas akibat kenakalan remaja, serta juga menghimbau untuk terus menerapkan protokol kesehatan,” kata Mastur, Jumat (26/02/2021).

Kanit Binmas Berikan bantuan bola kepada kalangan anak muda, (f.ist)

Di tempat yang sama, Kanit Binmas Polsek Daik juga memberikan bantuan berupa Bola kepada kalangan anak muda. Menurutnya bantuan tersebut didasari oleh dirinya pribadi yang dimana untuk mendukung kegiatan olahraga sebagai salah satu aktivitas yang membawa dampak positif.

“Ini sebagai bentuk kepedulian saya, saya juga pernah muda dan sampai sekarang saya juga masih aktif berolahraga salah satunya bermain bola kaki, dengan olahraga ini tidak menutup kemungkinan bisa menghindari diri dari perkumpulan di waktu malam serta memberikan waktu istirahat yang sangat cukup,” ucapnya.

Selain itu, ia juga memberikan himbauan berupa larangan keras membuka lahan kebun, dengan cara membakar yang bisa menimbulkan Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) ditengah musim kemarau.

“Untuk adik – adik kalau bapak ataupun ibu nya ingin membuka lahan dengan dibakar, cepat di larang, karena dengan panas nya hari sekarang ini, kebakaran sangat mudah terjadi. Karena ada sanksi nya,” tutupnya. (Mk/Willy)