Berbagai Pihak Dukung Pembangunan Zona Integritas Bebas Korupsi yang Digagas Bidang Humas Polda Kepri

Berfoto bersama. (F:ist)

Berfoto bersama. (F:ist)

BATAM (marwahkepri.com) – Satuan Kerja Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kepri tengah melakukan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi.

Dalam pembangunan zona integritas tersebut Bidhumas Polda Kepri menerima dukungan dari berbagai pihak antara lain dukungan dari stakeholder terkait dan para tokoh yang menjadi mitra Bidhumas Polda Kepri.

Dukungan tersebut diberikan antara lain oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kepri, Ketua Komisi Informasi Provinsi Kepri, Ketua PWI Provinsi Kepri, akademisi, Ketua MUI Provinsi Kepri, Ketua Umum PGW Kepri, Pimpinan Redaksi Media Batamtoday.com dan tokoh masyarakat Provinsi Kepri.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si., Jumat, (26/2/2021).

“Pada tahun 2021 ini Bid Humas Polda Kepri tengah melakukan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi, perlu saya sampaikan semenjak tahun 2019 Bid Humas Polda Kepri telah menjadi satuan kerja sendiri dan setelah menjadi satuan kerja sendiri kami juga melakukan pengelolan keuangan sendiri, berangkat dari hal tersebut saya berfikir jangan terlalu lama menunggu untuk dilakukan penilaian dalam pembangunan zona integritas ini,” jelasnya.

“Pada hari ini kami mengundang bapak-bapak semua untuk memohon dukungan atas pencanangan ini, tentunya juga dengan sebuah komitmen dan konsistensi bahwa Bid Humas Polda Kepri dalam setiap pelaksanaan kegiatannya dan pemantauan keuangan benar-benar transparan. Kami juga terus berupaya untuk mewujudkan Bid Humas Polda Kepri bebas dari korupsi,” tambahnya.

Selanjutnya perwakilan dari Komisi Informasi Provinsi Kepri Feri Manalu menyambut baik kegiatan yang dilakukan ini dan menyebut bahwa ini merupakan hal yang luar biasa seiring dengan salah satu visi dan misi dari komisi informasi yaitu wilayah bebas dari korupsi.

”Secara kelembagaan hal seperti ini juga yang sama-sama kita harapkan termasuk juga komisi informasi dan stakeholder lainnya, kami menyambut dengan suka cita kegiatan yang dilakukan oleh Bid humas Polda Kepri ini,” katanya.

Sementara Ketua PWI Provinsi Kepri Chandra Ibrahim, SE mengatakan hal ini merupakan niat yang sangat baik, dan tentunya perwakilan media atau pun dari organisasi wartawan menyambut baik kegiatan ini.

”Mudah-mudahan ini menjadi langkah awal dalam keterbukaan serta transparansi khususnya untuk Bid Humas Polda Kepri semoga semakin menjadi lebih baik lagi,” tuturnya.

Seperti yang diketahui bahwa zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah guna mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. (ril)