KPK Usut Dugaan Korupsi Pengaturan Barang Kena Cukai di Bintan

Ilustrasi. (F:net)

Ilustrasi. (F:net)

JAKARTA (marwahkepri.com) – Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menyebut KPK kini tengah mengusut dugaan korupsi terkait pengaturan barang kena cukai dalam pengelolaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Belabuhan Bebas wilayah Kabupaten Bintan tahun 2016-2018.

“Benar, KPK saat ini sedang melakukan penyidikan dugaan TPK terkait pengaturan barang kena cukai dalam pengelolaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan wilayah Kabupaten Bintan tahun 2016 s/d 2018,” katanya, Kamis (25/2/2021).

Ali belum bisa menjelaskan secara lengkap terkait dugaan korupsi tersebut. Sebab, berdasarkan kebijakan pimpinan KPK saat ini, pengumuman tersangka akan dilakukan bersamaan dengan penangkapan atau penahanan.

“Sebagaimana telah kami sampaikan bahwa kebijakan pimpinan KPK terkait ini adalah pengumuman tersangka akan dilakukan saat penangkapan atau penahanan telah dilakukan terhadap para tersangka,” tambahnya.

Ali memastikan pada waktunya KPK akan memberi tahu masyarakat tentang konstruksi perkara, alat bukti, hingga para tersangka beserta pasal yang dikenakan.

KPK akan menginformasikan setiap pengembangan penanganan kasus tersebut. (mk/dtk)