Direktur PDAM Ranai Imbau Hemat Air Bersih, Suparman: Jika Terjadi Kemarau Kita Lakukan Buka Tutup

Marwahkepri.com. Natuna – Menghadapi musim kemarau tiba, Direktur Perusahaan Daerah Air Minum(PDAM) Ranai, Suparman mengatakan, jika terjadi kemarau panjang, pihaknya akan melakukan sistem buka tutup secara bergiliran.

Oleh sebab itu, dirinya mengimbau kepada seluruh pelanggan PDAM supaya hemat dalam pemakaian air bersih dan menyediakan tempat penampungan yang besar jika terjadi sistem buka tutup secara bergiliran.

“Untuk saat ini hanya itu yang dapat kami lakukan nantinya dalam memenuhi pasokan air ke masyarakat jika kemarau panjang terjadi,” cerita Suparman ke pada media ini, Kamis(25/2/2021).

Selanjutnya lelaki pemurah senyum itu juga menjelaskan bahwa, sumber air bersih itu berasal dari Bukit Berangin dan Ranai Darat, dan kemudian sambung dia, dalam sistem buka tutup nantinya akan dibagi menjadi 2 kelompok.

“Jika kelompok 1 mati, kelompok 2 hidup begitu sebalik nya, sistim bergiliran ini di laksanakn tiga hari tiga malam, sampai dengan kondisi debit air kembali normal,” terang Suparman.

Dirinya berharap, agar hal ini tidak terjadi seperti pada tahun-tahun sebelumnya, karena air bersih merupakan kebutuhan utama bagi kelangsungan hidup manusia.

“Semoga tahun ini tidak terjadi kemarau panjang, karena air bersih adalah sumber kehidupan kita,” harapnya.(mk/zani)