Anggota DPRD Natuna Hadiri Musrenbang Kelurahan Batu Hitam

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Kelurahan Batu Hitam Kecamatan Bunguran Timur menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2022 di Kantor Kelurahan Batu Hitam, Senin 18 Januari 2020.

Kegiatan yang dibuka oleh Plt Camat Bunguran Timur, Hamid Asnan dihadiri oleh lima unsur pimpinan DPRD Natuna dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1.

Selain Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar hadir juga Ketua Komisi III DPRD Natuna, Rusdi, Wakil Ketua Komisi III DPRD Natuna, Erwan Haryadi, Wakil Ketua Komisi II DPRD Natuna, Hendry FN, dan Ketua Bapemperda DPRD Natuna, Eri Marka.

Kegiatan musrenbang itu dibuka oleh Lurah Batu Hitam, Achmad Zainuri, dalam sambutannya dia menyampaikan bahwasanya kegiatan Musrenbang yang dilaksanakan merupakan Musrenbang ke dua sejak terbentuknya Kelurahan Batu Hitam.

“Beberapa usulan mengacu kepada hasil Musrenbang tahun lalu, namun demikian usulan bisa kita tampung semua, jika ada tambahan silahkan ditambahkan,” terangnya.

Sementara itu Wan Arismunandar mewakili anggota dewan yang hadir dalam sambutannya menyampaikan, kehadiran dirinya bersama kawan-kawan dewan yang lain adalah menampung semua aspirasi yang juga akan diperjuangkan pada musrenbang kabupaten yang sifatnya sekala prioritas.

“Sekala prioritas tersebut akan dibicarakan dalam Badan Anggaran, meskipun kami disini tidak semua dalam Banggar namun kami bersama-sama berkolaborasi dan bekerjasama bagi kemajuan Natuna,” ungkapnya.

Hamid Asnan dalam sambutannya mengharapkan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan ditengah pandemi ini, juga memiliki manfaat bagi peningkatan perekonomiam warga.

“Meskipun kelurahan tidak memiliki kewenangan melaksanakan pekerjaan sendiri, karena yang melaksanakan adalah OPD, namun kegiatan yang dilaksanakan nantinya dapat melibatkan masyarakat,” terangnya.

Kegiatan Musrenbang yang dihadiri oleh seluruh RW, Kepala Lingkungan, Babinkamtibmas, Babinsa, Kepala SD, SMP dan SMA Se Kelurahan Batu Hitam, Tokoh Masyarakat membahas beberapa usulan yang disampaikan melalui pemaparan dari Lurah Batu Hitam.(mk/adv/zan)