Suyatno Salurkan Hak Suara di TPS 14 Bagan Barat

Bupati Rokan Hilir H. Suyatno didampingi istri dan anaknya menggunakan hak pilihnya. (F:ist)

Bupati Rokan Hilir H. Suyatno didampingi istri dan anaknya menggunakan hak pilihnya. (F:ist)

BAGANSIAPIAPI (marwahkepri.com) – Bupati Kabupaten Rokan Hilir H. Suyatno beserta istrinya Hj. Wan Mardiana dan putrinya Tiara Sumarna memilih di TPS 14, kelurahan Bagan Timur, jalan Madrasah Bagansiapiapi, Rabu (09/12/2020).

Meskipun sebagai Bupati Rokan Hilir namun ketika dalam menyalurkan hak suaranya mereka berdua harus antri sama dengan masyarakat lainnya. Tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh petugas TPS.

“Saya datang ke TPS 14 kelurahan Bagan Timur untuk memberikan hak suara pada pemilihan Bupati, Wakil Bupati Rokan Hilir tahun 2020,” ujarnya.

Dirinya telah melihat secara langsung khususnya petugas TPS telah bekerja dengan baik. Katanya, sesuai dengan protokol kesehatan  yang disarankan oleh pemerintah.

“Khususnya di TPS 14 benar-benar telah mengikuti aturan protokol kesehatan. Hal inilah yang kita harapkan agar semua TPS yang ada di Kabupaten Rokan Hilir mengikuti hal yang sama dengan mengedepankan protokol kesehatan,” tuturnya.

Kemudian dalam kesempatan ini, dirinya menghimbau kepada masyarakat Rokan Hilir agar datang ke TPS masing-masing untuk memberikan hak suaranya, tentunya bagi yang telah berhak untuk memilih.

“Karena ini merupakan keberlangsungan pesta demokrasi di daerah kita,” jelasnya.

Kata ia, hari ini secara serentak di NKRI yakni 170 kabupaten/kota mengikuti pilkada serentak. Khususnya di Kabupaten Rokan Hilir diharapkannya jelang penghitungan suara pada siang hari ini sudah bisa dilaksanakan dengan baik.

“Kita berdoa kepada Allah pada masa pemilihan suara tidak ada gesek-mengesek dari masing- masing paslon maupun simpatisan sehingga keadaan tetap kondusif. Saya yakin dan percaya di daerah Rokan Hilir tidak akan terjadi hal yang demikian. Saya juga menganjurkan kepada masyarakat yang telah memiliki hak pilih agar segera datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Bupati kabupaten Rohil ini menjelaskan bahwa siapapun yang terpilih oleh masyarakat merupakan pilihan masyarakat.

“Siapapun terpilih kita dukung bersama karena yang maju sebagai calon adalah teman-teman kita semua, saudara kita semua, pilihan kita semua. Siapapun orangnya mari kita sama sama dukung dalam membangun Kabupaten Rokan Hilir ini. Kemudian itu, kita harapkan masyarakat Rohil ikut berpartisipasi menyalurkan hak suaranya bisa mencapai 80 persen atau lebih untuk di daerah Rokan Hilir ini,” pungkasnya. (Noval)