WS-RH Siap Mengulang Kejayaan Petani Air Raya

Kampanye di Air Raya, Kelurahan Bandarsyah.

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna, Wan Siswandi – Rodhial Huda (WS-RH) siap mengulang kejayaan petani padi di Kampung Air Raya, Kelurahan Bandarsyah.

Keinginan masyarakat ini akan direalisasikan apabila WS-RH terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati, di Pilkada Natuna 9 Desember 2020.

Demikian disampaikan oleh Cabup nomor urut 2, Wan Siswandi, ketika menampung secara langsung aspirasi warga Air Raya, Sabtu, 5 Desember 2020.

Bahkan, mantan Sekda Natuna ini meminta kepada anggota dewan pengusung, agar mengingatkannya kelak jika dirinya terpilih menjadi Bupati Natuna.

Seperti diketahui, di Air Raya terdapat beberapa spot lahan sawah tidur, yang tidak dimanfaatkan oleh masyarakat karena sejumlah kendala.

“Kami memiliki belasan hektar sawah yang siap ditanami padi, namun ada beberapa permasalahan sehingga kami tidak bisa menanam padi,” ungkap Nazir, warga setempat.

Menurutnya, permasalahan selama ini adalah kurangnya perhatian dari dinas terkait untuk memberi penyuluhan kepada para petani untuk menanam padi.

“Selain itu kami kurang mendapatkan bantuan pupuk dan bantuan alat pertanian lainnya,” terangnya.

Nazir berharap, dengan dihidupkannya kembali pertanian padi di Air Raya, dapat membantu ketahanan pangan di Kabupaten Natuna.(mk/nang)