Berhenti karena Pandemi COVID-19, Dojo Kyokushin Pastikan Kembali Gelar Latihan

Suasana latihan Dojo Kyokushin sebelum pandemi COVID-19. (F:ist)

Suasana latihan Dojo Kyokushin sebelum pandemi COVID-19. (F:ist)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Seni beladiri kini semakin diminati. Selain sebagai upaya melindungi diri, seni beladiri sudah menjadi trend masa kini.

Namun karena pandemi COVID-19, sebagian tempat latihan terpaksa tutup sementara dikarenakan adanya larangan mengumpulkan massa dalam jumlah banyak.

Salah satunya adalah Dojo (Perguruan Karate) Kyokushin Kala Hitam yang digawangi oleh Sensei (guru) Chairul Sofyan.

“Dojo dojo karate full contact Kyokushin Kala Hitam Indonesia hampir vakum di Kabupaten Karimun karenakan dampak COVID-19 pada saat ini,” katanya Senin (2/11/2020).

Akan tetapi tambahnya semangat karate tidak akan pernah putus karena permasalahan COVID-19.

“Insya Allah saya sebagai sensei akan melaksanakan latihan kembali dalam waktu dekat ini,” tambahnya.

Kyokushin sendiri merupakan anggota Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) yang berdiri di Karimun sejak tahun 2000 dan telah mendapatkan mandat dari pendiri kala hitam Alm. Winta Karna.

“Perlu diingat dan menjadi sejarah bagi karate Kyokushin Kala Hitam Karimun, dojo pertama kali berdiri di Sekolah Yaspika Bukit Senang, hingga saat ini tempat latihan berpindah tempat di Puakang,” tambahnya.

“Olahraga bela diri sangat penting buat kita, disamping untuk menjaga kesehatan juga kestabilan fisik terutama menciptakan pemikiran positif untuk para atlet,” tutupnya. (Fery)

Print Friendly, PDF & Email