Pemuda Muslim Natuna Gelar Acara Maulid Nabi 1442 H Sekaligus Pelantikan PAC

MARWAHKEPRI.COM.NATUNA – Dalam rangka memperingati acara Maulid Nabi 1442 H, Pengurus Organisasi Pemuda Muslimin Indonesia Cabang Kabupaten Natuna melakukan kegiatan ke Pulau Tiga Barat (Pultibar), sekaligus pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) di wilayah Kabupaten Natuna, Kamis(29/10/2020).

Pelantikan PAC Pemuda Muslim Pultibar tersebut berlangsung di Masjid Al-Hikmah Desa Pulau Tiga (Tanjung Kumbik) Kecamatan Pultibar.

Ketua PC Pemuda Muslim Natuna, melalui sekretarisnya, Agus Andoko usai membacakan SK pelantikan mengatakan bahwa PAC Pultibar merupakan PAC ke 7 yang telah resmi bergabung.

Sebelumnya sambung Agus, PAC Kecamatan Bunguran Timur, Bunguran Tengah, Bunguran Timur Laut, Bunguran Batubi, Bunguran Barat dan Pulau Laut, telah lebih dulu dilantik secara serentak pada akhir tahun 2019 lalu, di Aula Asrama Haji kompleks Masjid Agung Natuna.

“Saya harap seluruh PAC Pemuda Muslim Pulau Tiga Barat dapat mengemban amanah dengan kesungguhan hati, untuk melaksanakan tugas sebagai Pengurus Pemuda Muslim dengan penuh rasa tanggungjawab,” ucap Agus.

Agus berharap seluruh PAC Pemuda Muslim di Kabupaten Natuna, bisa menjaga nama baik organisasi, dengan tunduk dan patuh pada peraturan dasar dan peraturan rumah tangga organisasi.

“Organisasi ini dibentuk supaya dapat mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil dan makmur, dalam Ridha Allah SWT,” pintanya.

Dalam kesempatan itu, Agus sempat meminta agar para pengurus PAC Pemuda Muslim Pultibar dapat selalu bersinergi dengan pemerintah ditingkat Kecamatan maupun Desa.

Selain itu bisa bekerjasama dengan masyarakat setempat, dalam rangka mengisi pembangunan Daerah di Kabupaten Natuna yang lebih baik.

Sementara Camat Pultibar, Idris yang juga hadir dalam acara tersebut mengucapkan apresiasi atas dilantiknya pengurus PAC Pemuda Muslim di wilayah binaannya.

Idrispun berharap dengan kehadiran Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Pultibar, bisa membantu pemerintah setempat dalam memajukan daerah setempat.

“Saya ingin sekali kecamatan Pultibar ini dikunjungi banyak orang, yang tujuannya positif. Oleh karenanya, saya harapkan ada peran pemuda yang bisa mewujudkan keinginan baik ini. Salah satunya kepada para pemuda yang tergabung di organisasi Pemuda Muslim Natuna,” sebut Idris penuh berharap.

Pelantikan PAC Pemuda Muslim Pultibar itu juga diisi dengan ceramah agama, yang dibawakan oleh Ustadz H. Tirtayasa, S.Ag.

Acara tersebut diakhiri dengan pembagian 100 paket sembako dari Forum Kita Peduli Sesama (FKPS) kepada masyarakat yang dinilai kurang mampu.

Ada 4 Desa yang menjadi target dalam penyaluran sembako antara lain, Desa Pulau Tiga, Desa Tanjung Kumbik, Desa Selading dan Desa Setumuk. (mk/zani).