Masyarakat Midai Percaya WS-RH Bisa Kembalikan Kestabilan Harga Cengkeh

Warga Desa Gunung Jambat, Syaibu (58). (F:ist)

Warga Desa Gunung Jambat, Syaibu (58). (F:ist)

NATUNA (marwahkepri.com) – Siswandi dan Rodhial Huda (WS-RH) mendapat tugas dari masyarakat Midai untuk menstabilkan harga cengkeh, jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Natuna pada pilkada Desember 2020 mendatang.

Syaibu (58) warga Desa Gunung Jambat mengatakan, petani cengkeh di Midai ingin harga cengkeh dapat naik dan stabil seperti pada waktu-waktu sebelumnya.

“Dengan tidak stabilnya harga cengkeh, bikin petani cengkeh tidak merasa nyaman. apalagi harganya cenderung turun,” ungkap Syaibu pada sejumlah awak media, Sabtu (17/10/2020).

Syaibu berharap, WS-RH menjadi jawaban atas permasalahan harga cengkeh bila mereka terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Natuna periode 2021-2024.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati nomor urut 2 itu, Rodhial Huda sempat memberikan gambaran terkait permasalahan harga cengkeh tersebut.

Dengan luasnya jaringan WS-RH di luar daerah, dirinya bersama Wan Siswandi akan membuka pasar cengkeh baru agar harga bisa bersaing.

“Itu salah satu contoh langkah kami, jika kami dapat amanah masyarakat. Kita akan meminta Disperindag untuk mencari pasar-pasar cengkeh yang baru,” kata Roodhial Huda.

Disamping harga cengkeh, WS-RH juga mendapatkan keluhan tentang jaringan telekomunikasi di Midai yang memang tidak sepenuhnya dinikmati masyarakat.

“Soal jaringan telekomunikasi, bukan kami dapat dari masyarakat, tapi saya dan rombongan WS-RH mengalami sendiri betapa susahnya mendapatkan jaringan internet,” ucap Rodhial.

Oleh sebab itu, bukan hanya harga cengkeh yang mereka targetkan, namun terkait jaringan telekomunikasi Midai pun juga mendapat perhatian khusus bagi WS-RH untuk menuntaskan pemasalahan itu.(mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email