Natuna Tuan Rumah Rakor Pengelolaan Anggaran Hibah Bawaslu se Kepri

Rakor pengelolaan anggaran hibah Bawas se Kepri.

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Natuna, bertindak sebagai tuan rumah rapat koordinasi (rakor) pengelolaan anggaran hibah bagi Bawaslu se Provinsi Kepulauan Riau.

Rakor dibuka oleh Sekretaris Jendral Bawaslu Republik Indonesia (RI) Dr. Gunawan Suswantoro. Berlangsung di hotel Trend Central, Ranai, Sabtu (03/10/2020) malam.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Bawaslu Kepri, Kepala Sekretariat Bawaslu, Ketua Bawaslu Natuna serta sejumlah tamu undangan.

Dalam sambutannya, Siswantoro, berharap kepada seluruh Bawaslu di Provinsi Kepri, nantinya dapat mempertanggungjawabkan setiap penggunaan anggaran hibah.

“Saya berharap, setiap penggunaan dana hibah nantinya bisa dipertanggungjawabkan dan hasil rapat kordinasi ini bisa membantu meningkatkan kinerja kita selama Pilkada nanti”.

Siswantoro mengatakan, akibat Pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Bawaslu RI terkena dampak pemangkasan anggaran sebesar 50 persen.

Akan tetapi, dengan adanya pemotongan anggaran tersebut, harapannya tidak menyurutkan semangat Bawaslu pusat maupun daerah untuk menjalankan tugas.

Sementara, Kepala Sekretariat Bawaslu Kepri, Yessi Yunius, menjelaskan, kegiatan pengelolaan anggaran hibah bagi Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten Kota se Provinsi Kepri, akan dilaksanakan selama tiga hari, dimulai pada tanggal 03-05 Oktober kedepan.

“Untuk pesertanya berasal dari seluruh DPP Bawaslu Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Kepri”.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Natuna, Khairurrijal mengapresiasi atas kunjungan Sekjen Bawaslu RI beserta rombongan ke Natuna.

Hal tersebut diakuinya akan menjadi suntikan moril bagi seluruh staf dan jajaran Bawaslu Kabupaten Kota di Kepulauan Riau, agar bisa lebih meningkatkan kinerja untuk kedepannya.

“Sebagai tuan rumah, kami mengapresiasi atas kehadiran pak Sekjen Bawaslu ke Natuna. Semoga hal ini menjadi suntikan semangat bagi kami semua dalam menjalankan tugas”, sebutnya.(mk/zani)