Wabup Lingga Serahkan 158 Sertifikat Tanah Gratis di Desa Belungkur

Wakil Bupati Lingga, M. Nizar serahkan sertifikat tanah kepada salah satu warga Desa Belungkur, (f.ist)

Wakil Bupati Lingga, M. Nizar serahkan sertifikat tanah kepada salah satu warga Desa Belungkur, (f.ist)

LINGGA (marwahkepri.com) – Wakil Bupati Lingga, M. Nizar serahkan secara simbolis 158 sertifikat tanah gratis kepada masyarakat Desa Belungkur. Penyerahan itu berlangsung di Kantor Desa Belungkur, Kecamatan Lingga Timur, Selasa (15/09/2020).

“Sertifikat tanah tersebut merupakan kerjasama pemerintah dengan BPN (Badan Pertanahan Nasional) yang diberikan secara gratis pada masyarakat,” kata Nizar yang juga bakal calon Bupati Lingga.

Nizar menjelaskan, untuk se-Kabupaten Lingga terdapat sebanyak 12.000 sertifikat tanah, sementara untuk di Desa Belungkur, Kecamatan Lingga Timur terdapat sebanyak 158 sertifikat tanah yang diserahkan kepada penerimanya.

“Untuk itu bapak ibu yang menerima sertifikat tanah ini mohon dijaga dengan baik dan satu hal lagi karena status tanah sudah sertifikat jadi harus membayar pajak,” ungkapnya.

Disela-sela waktu, M.Nizar juga memberikan bantuan sebanyak 1.000 masker untuk masyarakat setempat, dengan harapan masker tersebut dapat dipergunakan masyarakat dan dapat mematuhi protokol kesehatan agar masyarakat Kabupaten Lingga terlindungi dari Covid-19.

“Mari sama-sama kita bersatu memutuskan mata rantai virus covid-19 ini dengan mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, selain menyerahkan sertifikat tanah, Wakil Bupati Lingga juga menyerahkan pas kecil nelayan, kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk nelayan, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) dalam waktu bersamaan. (MK/Willy)

 

Print Friendly, PDF & Email