Desa Panggak Laut Sukses Salurkan BLT – DD Tahap Lima

Foto bersama usai penyerahan BLT - DD Tahap 5 Desa Panggak Laut, (f.willy)

Foto bersama usai penyerahan BLT – DD Tahap 5 Desa Panggak Laut, (f.willy)

LINGGA (marwahkepri.com) – Pemerintah Desa (Pemdes) Panggak Laut sukses menggelar pembagian Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT – DD) tahap 5 Tahun 2020, yang diselenggarakan di balai Desa Panggak Laut, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa (Kades) Panggak Laut, Ahmad S.ip mengatakan kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan bantuan dana tersebut dengan sebaik mungkin untuk kebutuhan ditengah pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, penyerahan BLT tahap 5 ini sudah terlaksana, dalam pembagian BLT ini, ada sebagian masyarakat yang telah mendapatkan bantuan yakni serupa BLT provinsi, PKH,BPNT, BST Kabupaten, BST Kementerian, sembako Kabupaten dan Provinsi sehingga yang belum terima sama sekali yakni 21 orang ini,” katanya, Senin (31/08/2020).

Ia mengungkapkan, bahwa di tahap 4,5 dan 6  warga hanya menerima BLT – DD sebesar Rp 300.000, hal ini berdasarkan permendes no 7 tahun 2020 tentang perubahan kedua atas permendes no 11 tahun 2019 tentang prioritas penggunaan dana desa.

“Untuk kali ini, kisaran angka berubah, hal itu dikarenakan adanya perubahan penggunaan DD yang dikeluarkan oleh Kemendes, kami juga sedang menunggu informasi dari Kemendes terkait penyaluran BLT DD tahap 7 nantinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Lingga Yulius berharap ditengah pandemi Covid-19, hendaknya masyarakat agar bisa mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Mari sama-sama kita jaga diri kita dan juga berdoa agar virus covid-19 ini segera berakhir,” ucapnya.

Diketahui bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Camat Lingga, Yulius kepada 21 orang penerima bantuan, acara ini tetap digelar dengan mematuhi protokol kesehatan. (MK/willy)

Print Friendly, PDF & Email