Wabub Lingga Rela Basah Kuyup Hadiri Syukuran Desa Persiapan Busung

Wakil Bupati Lingga, M. Nizar bersama rombongan menghadiri acara syukuran di Desa Persiapan Busung, Mensanak, (f.ist)

Wakil Bupati Lingga, M. Nizar bersama rombongan menghadiri acara syukuran di Desa Persiapan Busung, Mensanak, (f.ist)

LINGGA (marwahkepri.com) – Wakil Bupati Lingga, M. Nizar bersama rombongan kembali melakukan kunjungan menghadiri acara syukuran terbentuknya Desa Persiapan Busung, meski diguyur hujan lebat di Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga.

Meski dalam suasana hujan tidak menyurutkan niat orang nomor dua di Negeri Bunda Tanah Melayu itu untuk menemui dan bercengkrama dengan warga, terasa spesial pada kali ini, kunjungan Wakil Bupati Lingga disambut antusias masyarakat setempat.

Wakil Ketua Panitia Pemekaran Desa Mensanak Busung, Helmi mengatakan, ia sangat terharu atas perjuangan yang telah dilakukan oleh Wakil Bupati Lingga, karena tak semua pemimpin yang mau basah kuyup

untuk menghadiri kegiatan, ini merupakan bentuk cinta seorang pemimpin kepada masyarakat.

“Ucapan terima kasih tak terhingga juga kepada Bupati Lingga dan Wakil Bupati Lingga yang telah merealisasikan dan menunaikannya, sehingga Desa Mensanak dapat dimekarkan menjadi dua desa yaitu Desa Persiapan Busung,” katanya, Jumat (28/08/2020).

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Lingga, M. Nizar menyampaikan dengan telah dimekarkan nya Desa Persiapan Busung ini, diharapkan warga tak hanya mengandalkan Pjs Kades berjalan sendiri, tapi masyarakat juga harus kompak, karena ini merupakan bentuk komitmen yang diinginkan oleh masyarakat.

“Alhamdulillah dari proses yang cukup panjang, kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dan masyarakat, pada hari ini sudah resmi terbentuk sebagai Desa Persiapan Busung. Untuk memajukan desa persiapan ini menjadi desa definitif, diharapkan agar masyarakat, pemerintah desa dan pemerintah daerah saling bahu membahu,” harap Nizar.

Sementara itu, Camat Katang Bidare, Safaruddin yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, hari ini merupakan hari yang paling berbahagia bagi masyarakat Desa Mensanak. Pasalnya Busung yang dulunya merupakan bagian dari Mensanak kini perlahan menuju desa definitif.

“Ini membuktikan pemerintah daerah sampai hari ini betul-betul kerja nyata dengan terbentuknya kecamatan dan desa. Desa Mensanak sendiri dengan masuknya PLN, layanan telemonikasi 4G, dan fasilitas lainnya. Saya berpesan kepada desa yang baru mekar untuk menjaga kekompakan supaya bisa menuju desa definitif,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Wakil Bupati Lingga yang didampingi oleh Anggota DPRD Kabupaten Lingga serta rombongan menghadiri acara syukuran di Desa Persiapan Sebung, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga. (MK/Willy)

 

Print Friendly, PDF & Email