Gubernur menyerahkan bantuan kepada masyarakat.

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Gubernur Kepri Isdianto, mengadakan temu ramah dengan masyarakat usai meresmikan pengoperasionalan Puskesmas di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, Sabtu 22 Agustus 2020.

Pada kesempatan itu, anggota DPRD Natuna sekaligus Tokoh Masyarakat Serasan, Pang Ali, menyampaikan beberapa aspirasi masyarakat kepada Gubernur Kepri.

Diantaranya, mengeni jalan yang ada di Serasan, kondisinya sangat memperihatinkan. Kemudian masyarakat setempat sangat membutuhkan moda transportasi laut cepat untuk kepentingan berobat ke RSUD Natuna.

Selama ini kata Pang Ali, jika ada pasien yang tidak bisa ditangani di Puskemas akan dirujuk ke RSUD Natuna. Akan tetapi, masyarakat hanya mengandalkan pompong warga tempatan.

“Jika ada masyarakat yang sakit, tidak bisa ditangani oleh pihak puskesmas setempat, kalau kami memakai pompong mau berapa jam sampai ke RSUD di Ranai,” ujar Pang Ali.

Kemudian, selaku Tokoh Masyarkat Serasan itu juga berharap, agar pemerintah memperhatikan tiang listrik yang tak layak untuk digunakan lagi.

“Jika bapak Gubernur lihat tiang listrik yang ada itu, memang sangat mengancam keselamatan masyarakat, padahal sudah saya sampai kan kepada pihak terkait, namun tidak digubris,” umbar Pang Ali.

Menanggapi hal ini Isdianto mengatakan, segala aspirasi masyarakat akan ditampung dan menjadi catatan bagi dirinya.

“Akan kita anggarkan dulu melalui dana APBD kelak, mari kita bersama-sama membantu pembangunan di wilayah perbatasan yang kita cintai ini,” pinta Isdianto.

Isdianto juga berjanji, pengerjaan jalan lingkar di Pulau Laut dan Pulau Tiga akan diselesaikan dalam tahun 2021.

“Jika kita pas dengan usulan dan pas yang membawanya, pasti akan dibantu oleh pemerintah pusat, namun kita harus bersinergi, dari Kabupaten ke Provinsi, lalu dari Provinsi ke Pusat,” ucap Isdianto.

Sebelum mengakhiri kata sambutannya, dirinya juga berharap, dengan adanya peresmian Puskesmas di wilayah tersebut, Isdianto meminta supaya bangunan yang ada bisa dijaga supaya bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga bermanfaat, jika bangunan ini lama bisa bertahan dan tetap terjaga, maka lama juga lah manfaat buat masyarakat kita yang ada di wilayah ini,” pungkas Isdianto.

Acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjuti dengan penyaluran bantuan untuk Masjid dan Musholla, TPQ, bantuan Iuran BPJS kepada masyarakat kurang mampu serta Hand Sanitizer dan masker.

Dalam acara itu turut dihadiri, Komisi III DPR Provinsi Bakti Lubis, Hadi Chandra, Sekda Provinsi Kepri Arif Fadillah, beserta rombongan Pemda Natuna, Camat Serasan, Ketua dan anggota DPRD Natuna, serta pegawai Puskesmas dan masyarakat setempat.(mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email