Wabub Lingga Serahkan Ratusan Sertifikat Program PTSL, Diyau Ucapkan Terimakasih

Foto bersama usai penyerahan sertifikat tanah, (f.ist)

Foto bersama usai penyerahan sertifikat tanah, (f.ist)

LINGGA (marwahkepri.com) – Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Lingga Menyerahkan Ratusan Sertifikat Tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) secara simbolis Kepada Masyarakat di Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga.

Penyerahan ini disaksikan langsung oleh Camat Lingga Timur, Abang Syafril di Gedung balai Desa Sungai Pinang, Kecamatan Lingga Timur, Rabu (19/08/2020).

Kepala Desa Sungai Pinang, Diyau Rusdi mengatakan, pembagian Sertifikat PTSL ini merupakan bagian dari Program Prioritas Percepatan Pelaksanaan Pendaftaran Tanah oleh Pemerintah Sesuai dengan instruksi  Presiden Republik Indonesia.

“Alhamdulillah, akhirnya tanah milik masyarakat khususnya Desa Sungai Pinang sudah memiliki Sertifikat dan ini semua gratis, hal ini justru sangat berdampak positif bagi masyarakat,” katanya.

Ia mengungkapkan, hal ini juga sangat memudahkan masyarakat dalam mengurus administrasi sertifikat tanah. Karena, mengingat jarak yang sangat jauh untuk dikunjungi sebagian masyarakat untuk mengurus administrasi sertifikat tanah tersebut.

“Saya berpesan kepada masyarakat agar  sertifikat tanah ini bisa dipergunakan dengan  semestinya, dan disimpan sebaik mungkin,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan, terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Daerah serta kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Lingga. Menurutnya, dengan ini tanah milik masyarakat Desanya sudah memiliki Sertifikat tanah secara gratis.

“Sertifikat ini terbagi dibeberapa titik lokasi yakni Sungai pinang sebanyak 338 Sertifikat,
Telok 77 Sertifikat, Belungko 158 Sertifikat dan Kudung 201 Sertifikat. Alhamdulillah ini semuanya gratis,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Sesuai dengan amanat  Pasal 19 Undang-undang Nomor 5 Tahun 1960 tentang Peraturan Dasar Pokok Pokok Agraria, Pemerintah Mencanangkan Program Percepatan Pendaftaran Tanah melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap sampai dengan Tahun 2025. (MK/Willy)

Print Friendly, PDF & Email