Momentum HUT RI ke 75, Empat Musisi Lingga Ciptakan Lagu “Untuk Indonesia”

Empat Pemuda Musisi Kabupaten Lingga yang tergabung dalam group band D’Green Project, (f.ist)

Empat Pemuda Musisi Kabupaten Lingga yang tergabung dalam group band D’Green Project, (f.ist)

LINGGA (marwahkepri.com) – Empat musisi pemuda asal Kabupaten Lingga yang tergabung dalam grup seni musik D’Green Project, ciptakan lagu bertajuk “Untuk Indonesia” yang berisi sikap nasionalisme mengajak masyarakat untuk cintai tanah air dan menjaga persatuan NKRI.

Lagu tersebut diciptakan juga sebagai kado istimewa untuk Indonesia di Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke – 75. Dengan durasi musik selama 3:12 menit itu yang mengambil background lapangan terbuka, mereka menampilkan video klip sedemikian apiknya.

Salah satu personil D’Green Project, Irpan mengatakan, banyak hal – hal yang bisa dilakukan ditengah pandemi Covid-19 ini, bukan aktivitas sosial saja. Namun, dengan seni kita juga bisa mengkampanyekan rasa persatuan dan kesatuan untuk membangkitkan sikap nasionalisme kepada masyarakat Indonesia untuk terus menjujung tinggi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Jadi memang, dalam situasi pandemi ini, kami berusaha bersama-sama menyatukan visi membuat sebuah karya lagu ciptaan sendiri dalam bentuk musik video. Dimana lagu ini kami persembahkan untuk ulang tahun Indonesia,” katanya.

Ia menjelaskan, ada beberapa pesan yang disampaikan dalam lagu tersebut yakni  curahan hati atas kecintaan terhadap tanah air. Dengan segala keberagaman yang ada dibumi pertiwi ini, menurut Irfan sebagai generasi bangsa maka sangat wajib untuk kita saling menjaga dan merawat bentuk-bentuk perbedaan itu.

“Musik video ini adalah bentuk kecintaan kami untuk Indonesia. Sikap nasionalisme kami untuk mengajak kepada kita semua agar saling menjaga rasa persatuan dan kesatuan NKRI dan memelihara nilai-nilai Pancasila,” ucapnya dengan semangat.

Ia juga mengajak setiap pemuda di Kabupaten Lingga, agar terus produktif dalam berkarya, selagi itu memberikan dampak positif untuk diri sendiri, lingkungan bahkan untuk negara tercinta. Masa pandemi bukan alasan bermalas-malasan, tapi sebaliknya harus menjadi peluang ide-ide muda disertai aksi yang kreatif dan inovatif.

Dia juga berharap, lagu yang mereka ciptakan bisa menghibur bahkan memberikan nilai-nilai nasionalisme pada setiap yang mendengarnya.

“Kita harus sadar untuk menjadi lebih kreatif, harus selalu bisa beradaptasi dengan keadaan. Walaupun banyak di rumah, justru kita harusnya memaksa diri untuk lebih produktif dan menghasilkan karya-karya terbaik,” lanjut dia.

Sementara D’Green Project sendiri merupakan sebuah projekan kolaborasi anak-anak muda Daik Lingga, Kepri yang terdiri dari grup band LuckyEight, Bedel Buluh Production dan BAD Dance. Untuk lengkapnya dapat melihat di kanal YouTube berikut :https://youtu.be/V74bhjnWSo0. (MK/Willy)

Print Friendly, PDF & Email