Batalyon komposit 1/GP Sembelih 2 Ekor Sapi Kurban di Desa Sepempang

MARWAHKEPRI.COM.NATUNA– Dalam mewujudkan kepedulian terhadap fakir miskin dan rasa syukur kepada Allah SWT, Batalyon komposit 1/GP Natuna, melaksanakan penyembelihan hewan kurban, sekaligus menyerahkan daging tersebut kepada yang berhak menerimanya.

Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Batalyon komposit 1/GP, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Juma’t (31/07/2020), dengan tema meningkatkan semangat gotong royong dan rela berkorban di tengah pandemi covid-19 menuju normal baru.

Dalam kesempatan itu, Komandan Batalyon komposit 1/GP, Letkol Inf, Rahmat, S.E, M.Si beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XIX Yonkomposit 1/GP PD 1/BB, Erlina Rahmat, S.Sos, M.Acc, bahwa pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dan penyerahan daging kurban di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah tahun 2020 kali ini pihaknya menyembelih 2 ekor sapi, yang berasal dari komandan Batalyon komposit 1/GP dan anggota Batalyon komposit 1/GP.

“Penyembelihan hewan kurban ini dilaksanakan setelah pelaksanaan sholat Idul Adha dan disaksikan oleh personel Batalyon komposit 1/GP, bahwa disinilah sesungguhnya hakikat kurban yang kita lakukan dan patut untuk dibagikan ke masyarakat yang bisa merasakan sebagian daging kurban,” ucap Rahmat.

Dirinya juga berharap agar pelaksanaan penyembelihan kurban dapat dilaksanakan terus setiap tahunnya, karena ini merupakan sebagai wujud silaturahmi dan pelaksanaan ibadah kepada Allah SWT.

“Dari momentum ibadah kurban hendaknya dapat menjadikan makna bagi seluruh personel, rela berkorban dengan tulus dan ikhlas dalam menjalankan setiap tugas dan kewajiban sebagai prajurit beserta dengan dilandasi iman dan taqwa,” imbuhnya.(mk/zani)

Print Friendly, PDF & Email