Bupati Suyatno Tinjau Lokasi Pembangunan Puskesmas Kubu

Suasana peninjauan. (F: ist)

Suasana peninjauan. (F: ist)

BAGANSIAPIAPI (marwahkepri.com) – Bupati Rokan Hilir H. Suyatno,Amp meninjau lokasi lahan untuk rencana pembangunan puskesmas di Kecamatan Kubu dengan menggunakan dana APBN tahun anggaran 2021. Rombongan Bupati Rohil naik kapal perikanan menuju Kubu, Rabu (24/06/2020). Rombongan disambut Camat Kubu, Asrul.

Sebelum masuk ke lokasi, orang nomor satu di Rohil ini mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir terlebih dahulu. Dengan menggunakan kemeja putih dan menggunakan masker, bupati juga mengisi buku tamu.

Kemudian ia meninjau lahan lokasi yang akan dibangun bangunan Puskesmas Kubu menggunakan dana APBN tahun 2021 tersebut.

“Alhamdulillah hari ini saya bersama rombongan ke Kubu melihat rencana pembangunan Puskesmas Kubu yang bersumber dari dana APBN untuk tahun anggaran 2021,” katanya.

Dia bersama dengan rombongan konsultan  ke lokasi untuk mengecek ke lapangan langsung.

“Alhamdulillah sertifikat tanah sudah ada. Ini yang diminta oleh pusat. Persyaratannya kita sudah siap semua,” ujarnya.

Oleh sebab itu, kata orang nomor satu di Rohil ini, setelah pulang dari Kubu ini dia akan minta untuk menyelesaikan surat-menyuratnya melalui dinas kesehatan. Tentunya juga termasuk dengan gambar-gambar yang sudah dirancang oleh konsultan. Karena persyaratan tersebut akan segera dikirim ke Jakarta.

“Supaya mereka tahu, mengerti dan kita siap untuk menerima pembangunan puskesmas dari dana APBN,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini dia mengharapkan kepada tokoh masyarakat yang berada di Kubu agar selalu berdoa mudah-mudahan pembangunan puskesmas di Kecamatan Kubu segera terwujud.

“Anggarannya dari APBN dengan anggaran mendekati angka Rp 6 milyar untuk tahun 2021,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Kubu, Asrul berterimakasih atas kunjungan Bupati Rohil H. Suyatno ke Kecamatan Kubu yang telah meninjau lokasi lahan untuk pembangunan Puskesmas Kubu.

“Kami atas nama masyarakat Kubu sangat berterimakasih atas rencana pembangunan Puskesmas Kubu dengan dana yang disampikan bupati tadi sebesar kurang lebih Rp 6 milyar.  Memang kami tunggu selama ini yang mengharapkan pembangunan yang sangat permanen. Hari ini bupati sudah meniunjau lokasi lahan untuk pembangunan puskesmas tahun 2021 ini. Alhamdulillah masyarakat tentunya berterimakasih pembangunan puskesmas sebesar Rp 6 milyar ini,” katanya.

Selain itu katanya, masyarakat juga mengharapkan pembangunan infrastruktur jalan yakni sambungan pembangunan jalan rigid hingga sampai ke bundaran. Karena merupakan prioritas masyarakat dengan harapan jalan yang mulus dan bagus.

“Hal ini sudah disampaikan kepada bupati,” jelasnya.

( Noval )

Print Friendly, PDF & Email