Bupati Rohil Serahkan Bantuan Sarana dan Prasarana Budidaya Ikan

Suasana penyerahan bantuan. (F: istimewa)

Suasana penyerahan bantuan. (F: istimewa)

BAGANSIAPIAPI (marwahkepri.com) – Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H. Suyatno melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kecamatan Bagansinembah Raya (Basira), Kamis (25/06/2020). 

Dalam kesempatan ini Bupati Rohil menyerahkan bantuan sarana dan prasarana budidaya sektor perikanan tahun 2020 kepada sejumlah kelompok budidaya ikan (pokdakan). Bantuan tersebut diserahkan di kantor Kecamatan Bagan Sinembah Raya.

Ikut mendampingi bupati diantaranya Ketua DPRD Rohil Maston, Camat Bagan Sinembah Raya Drs HM Yusuf Msi, Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi dan Camat Balai Jaya Samsuhir Spd.

Adapun pokdakan yang menerima bantuan tersebut diantaranya, Pokdakan Sejahtera Kepenghuluan Bagan Batu menerima bantuan unit pembenihan dan Pokdakan Mina Sejahtera Kepenghuluan Bagan Batu menerima bantuan bibit gurame dan 920 kg pakan.

Kemudian Pokdakan Bina Bersama Kepenghuluan Suka Maju menerima bantuan benih gurame dan 920 kg pakan, Pokdakan Sejahtera Kepenghuluan Bakti Makmur menerima bantuan benih ikan nila 10 ribu ekor dan 2.020 kg pakan.

Selanjutnya Pokdakan Bintang Manunggal Kecamatan Bagansinembah menerima bantuan mesin pakan mini serta Pokdakan Lele Harmas Kepenghuluan Harapan Makmur Selatan Kecamatan Basira menerima bantuan mesin pakan mini.

Dalam pertemuan tersebut, orang nomor satu di Rohil itu menginginkan agar bantuan yang diserahkanq dapat berkembang untuk meningkatkan perekonomian masing-masing anggota kelompok budidaya ikan.

“Manfaatkanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Kemudian jalin kerjasama dengan kelompok-kelompok lainnya agar usaha tersebut bisa semakin berkembang dengan baik, khususnya di sektor perikanan,” tuturnya.

Katanya, bantuan yang diberikan merupakan program pemerintah daerah Rokan Hilir guna meningkatkan ekonomi masyarakatnya.

“Program bantuan ini untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Program ini juga adalah menjadi agenda rutin bagi Pemkab Rohil dan DPRD Rohil,” pungkasnya. (Noval)

Print Friendly, PDF & Email