Medco E&P POI Serta SKK Migas Tunjukkan Kepedulian kepada Wartawan

Penyerahan sembako secara simbolis oleh perwakilan Medco E&P Natuna Ltd. (Medco E&P), Premier Oil Indonesia (POI) serta SKK Migas Sumbagut kepada salah satu wartawan. (F:ist)

Penyerahan sembako secara simbolis oleh perwakilan Medco E&P Natuna Ltd. (Medco E&P), Premier Oil Indonesia (POI) serta SKK Migas Sumbagut kepada salah satu wartawan. (F:ist)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Medco E&P Natuna Ltd. (Medco E&P), Premier Oil Indonesia (POI) dan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas Perwakilan Sumatera Bagian Utara (SKK Migas Sumbagut) terus menjalin tali silaturahmi dengan insan pers di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA). Pemangku kepentingan termasuk media massa mempunyai peran bagi kelancaran operasi kontraktor migas di KKA. Apalagi saat ini pandemi Covid-19 masih terjadi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) KKA Jefrizal, S.Kom.MA dan sejumlah wartawan yang berkiprah di Anambas. Sementara yang mewakili Field Relations Officer dan CD Officer Medco E&P dan POI menyerahkan sembako kepada wartawan sebagai wujud apresiasi pada wartawan yang terus bekerja di masa pandemi Covid-19 di Balai Seni Tanjung, Desa Tarempa Barat, Kecamatan Siantan, Kamis (18/06/2020).

Pjs. Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Haryanto Syafri mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk apresiasi sektor hulu migas pada wartawan dalam perannya mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Harapan kami agar bantuan sembako ini dapat bermanfaat bagi wartawan di sekitar daerah operasi Medco E&P dan Premier Oil di Kabupaten Kepulauan Anambas,” ujar Haryanto.

Sementara, VP Relations & Security Medco E&P, Drajat Panjawi menyebutkan, dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, Medco E&P mengambil semua langkah yang diperlukan sesuai arahan pemerintah untuk dapat terus menjaga ketahanan energi nasional. Kegiatan ini juga merupakan, bentuk komitmen dari Medco E&P dan Premier Oil sebagai bagian dari keluarga besar masyarakat Anambas.

“Kami (Medco E&P Natuna Ltd dan POI) melakukan karantina dan rapid test bagi pekerja yang akan bertugas, menyesuaikan periode waktu pergantian kru dan meminimalisir jumlah personil yang bertugas di area operasi,” sebut Drajat Panjawi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfotik KKA, Japrizal mengucapkan terimakasih atas perhatian perusahaan migas kepada para jurnalis di Anambas. Pihaknya juga selama ini tetap mendorong agar pemberitaan tetap berjalan di masa pandemi Covid-19.

“Kami ucapkan terimakasih atas perhatian dari pihak perusahaan acara ini berjalan dengan baik. Kami juga berharap agar kerjasama ataupun tali silaturahmi ini semakin baik lagi kedepannya,” ucapnya.(Kas/Darwin)

Print Friendly, PDF & Email