PWI Anambas Salurkan Ratusan Paket Sembako

Penyerahan secara simbolis paket sembako oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris,SH kepada salah satu warga kurang mampu. (F: ist)

Penyerahan secara simbolis paket sembako oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris,SH kepada salah satu warga kurang mampu. (F: ist)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat terdampak wabah Corona Virus Disease (Covid-19).

Organisasi profesi jurnalis ini menyalurkan ratusan paket sembako yang didonasikan pengurus PWI dan donatur ke sejumlah warga di KKA. Paket sembako diberikan kepada wartawan yang bergabung di PWI dan wartawan yang tidak di PWI, selain itu bantuan juga diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak wabah Covid-19 di halaman kantor Dinas kesehatan KKA, Senin (18/05/2020).

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH mengapresiasi kepedulian PWI terhadap anggota dan wartawan serta masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. Bupati sekaligus menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada wartawan dan masyarakat.

“Kami atas nama pemerintah KKA mengapresiasi kepedulian rekan-rekan PWI yang telah ikut peduli di tengah Covid-19 yang telah melanda dunia, Indonesia hingga ke Anambas,” ujar Haris.

Bupati berharap, dalam menulis berita mengenai wabah Covid-19 dapat dengan baik dan benar sehingga mampu memberikan informasi yang tidak membuat kepanikan di masyarakat.

“Berikan berita yang menyejukkan sehingga memberikan ketengan di masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, ketua PWI KKA Indra Gunawan mengatakan, kegiatan bagi-bagi sembako itu adalah bentuk kepedulian PWI terhadap sesama wartawan dan masyarakat kelas bawah yang kehilangan mata pencaharian akibat wabah Covid-19.

“Seperti kita ketahui bersama, pandemi Covid-19 ini telah mengakibatkan dampak yang sangat besar terhadap sektor ekonomi. Saat ini banyak perusahaan dan pabrik berhenti beroperasi, sehingga banyak karyawan yang dirumahkan bahkan di PHK. Selain itu, dimasa pandemi ini, aktivitas diluar rumah dibatasi sehingga banyak juga buruh harian lepas yang kehilangan mata pencaharian sehari-hari. Maka dari itu, PWI KKA melakukan kegiatan bagi-bagi sembako untuk sekedar membantu meringankan beban mereka,” kata Indra.

Masih kata Indra melanjutkan, dengan bantuan yang diberikan ini diharapkan juga mampu menyentuh masyarakat di tengah wabah Covid-19.

“Terimakasih kepada rekan-rekan yang sudah mendonasikan dan seluruh donatur yang telah berpartipasi kegiatan PWI KKA. Semoga bantuan ini membawa kebaikan bagi kita semua,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris PWI KKA, Jhonry Munthe menyampaikan, di masa pandemi ini aktivitas di luar rumah dibatasi. Namun, jangan sampai jiwa sosial, gotong royong antar sesama terkikis. Justru, saat seperti inilah menjadi momen penguat antara satu dengan yang lain.

“Saya harapkan bantuan ini bisa bermanfaat. Setidaknya, bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar wartawan koran Sindo Batam ini.

Ia mengaku selama ini jurnalis yang tergabung di PWI telah diinstruksikan olehnya untuk terus membantu mengedukasi masyarakat melalui tulisan mereka tentang pandemi Covid-19. Utamanya, perihal anjuran pemerintah dalam memutus rantai penularan Covid-19.

“Saya sudah menginstruksikan semua anggota PWI Anambas agar turut mengedukasi masyarakat. Namun yang lebih penting untuk memperhatikan protokol kesehatan dan keselamatan,” pungkasnya.

Adapun paket sembako dari PWI KKA yakni berisi beras, indomie, telur ayam, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu dan susu serta sarden. Paket tersebut diantar langsung kepada warga terdampak yang mayoritas warga tak mampu di kawasan Kecamatan Siantan dan Palmatak.(Darwin/Kas)

Print Friendly, PDF & Email