Bangun Sinergitas, Polres Anambas dan PWI Jalin Silaturahmi

Berfoto bersama. (F: ist)

Berfoto bersama. (F: ist)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Guna mempererat kemitraan yang sudah terjalin baik, pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) bersilaturahmi dengan jajaran Polisi Resort (Polres) Kepulauan Anambas, Rabu (13/05/2020). 

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam mengungkapkan kerjasama dengan insan pers sangatlah baik dan semoga bisa saling memberikan informasi untuk kenyamanan masyarakat Anambas.

“Kemitraan yang sudah terjalin baik selama ini, kiranya agar dapat ditingkatkan dan mantapkan lagi. Karenanya wartawan dan polisi dalam tugas kesehariannya selalu sejalan,” katanya.

Kapolres Anambas menyampaikan, sinergitas antara teman PWI dan Polres Anambas cukup baik semoga bisa memberikan informasi dan saling memberikan masukan demi keamanan dan kondusifitas di KKA.

Karena itu pula, komitmen dan saling mendukung itu sangatlah perlu dan harus dipertahankan demi kemajuan daerah.

“Jangan sampai ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab sengaja ingin merusak serta melakukan propaganda dengan menyebarkan berita-berita hoax,” jelas Kapolres.

Menurutnya, dengan memberikan rasa aman tersebut akan menjadi edukasi dan tolok ukur maju dan berkembangnya suatu daerah, sehingga dalam situasi pandemi Covid-19 di Anambas tidak lagi ada menimbulkan kepanikan di masyarakat.

“Kita berharap, di dalam penerbitan berita, agar media di Anambas untuk selalu memposting hal-hal yang membangun, mengingat pemberitaan yang di posting oleh media online sangatlah mempengaruhi situasi di masyarakat,” tambahnya.

Untuk itu lanjut kapolres, komitmen dan saling mendukung itu sangatlah perlu dan harus dipertahankan demi kemajuan daerah.

“Jangan sampai ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab sengaja ingin merusak serta melakukan propaganda dengan menyebarkan berita-berita hoax. Ini yang perlu ditangkal bersama, dalam hal ini pula peran media dari pada teman-teman wartawan yang tergabung di organisasi PWI harus bisa dan cepat melakukan antisipasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PWI KKA Indra Gunawan mengatakan, wartawan Anambas yang berwadah di payung PWI ada 20 orang wartawan. Bahkan hampir seluruhnya sudah terdaftar sebagai wartawan berkompeten yang tercatat di dewan pers selaku lembaga pengembangan dan perlindungan pers Indonesia.

“Kehadiran kami dari wartawan yang bernaung di PWI KKA kunjungan ke Polres, untuk bersilaturahmi dengan kapolres, semoga kemitraan yang telah terjalin baik, dapat terus ditingkatkan sekaligus memperkenalkan para wartawan yang bergabung di PWI KKA,” kata Indra.

Dalam kesempatan itu juga, Indra menyampaikan atas nama pribadi dan seluruh anggota PWI Anambas mengucapkan ribuan terimakasih kepada Kapolres Anambas beserta jajarannya, yang mana sangat peduli dengan teman-teman PWI.

“Kami (PWI KKA) mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh pihak jajaran polres, semoga kedepan antara PWI dan Polri yang ada di Anambas bisa terjalin terus,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Kepulauan Anambas memberikan bantuan dana yang diwakili oleh Ketua PWI KKA Indra Gunawan disaksikan oleh sekretaris dan bendahara serta humas PWI KKA untuk para anggota PWI yang terdampak oleh Pandemi Covid-19.

Hadir dalam kegiatan Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam S.I.K, Kasat Intelkam Polres Kepulauan Anambas IPTU Mudjiono, KBO Sat Intelkam Polres Kepulauan Anambas, IPDA Antoni, S.I.Kom, SH,
Kanit Intel Polsek Siantan, BRIPKA Ronal, Ketua PWI KKA, Indra Gunawan, Sekretaris PWI KKA, Jonry Munthe dan Bendahara PWI KKA, Yudi serta Humas PWI, Rikaswin.(Kas/Darwin)

Print Friendly, PDF & Email