Lewat Video Pendek, Edi Sakura Ajak Peringati Hardiknas dari Rumah

F:ist

F:ist

BENGKALIS (marwahkepri.com) – Setiap tahun perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diperingati setiap tanggal 2 Mei, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis pun selalu memperingatinya dengan penuh khidmat dan semarak.

Namun tahun ini, para satuan pendidikan di wilayah berjuluk Negeri Junjungan tak lagi berada dalam satu area untuk merayakan Hardiknas, karena pandemi virus Corona atau Covid-19.

Disdik tidak lagi menyelenggarakan upacara bendera, hal ini dilakukan untuk menghindari berkumpulnya orang banyak, guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Namun, akan mengikuti upacara bendera secara virtual yang disiarkan secara langsung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Republik Indonesia, besok pagi, Sabtu 2 Mei 2020.

Terkait Hardiknas di tengah wabah virus Corona, Kepala Disdik Bengkalis, Edi Sakura mengatakan pendidikan dimulai dari lingkungan terdekat, yakni keluarga.

“Mari ciptakan keluarga yang edukatif dan inspiratif terhadap sesama anggota keluarga,” ucapnya.

Hal tersebut disampaikan Edi dalam sebuah video pendek berdurasi 1 menit 27 detik.

“Mari peringati Hari Pendidikan Nasional dari rumah, dengan mengingat kembali makna esensi pendidikan sebagai nafas kehidupan seorang manusia,” ujarnya mengakhiri. (Rls/Siboroto)

Print Friendly, PDF & Email