RS Bhayangkara Layani Screening Rapid Test Drive Thru, Ayo Periksa

Suasana pemeriksaan rapid test secara drive thru yang dilakukan di RS Bhayangkara Polda Kepri, Rabu (29/4/2020). (F:ist)

Suasana pemeriksaan rapid test secara drive thru yang dilakukan di RS Bhayangkara Polda Kepri, Rabu (29/4/2020). (F:ist)

BATAM (marwahkepri.com) – RS Bhayangkara Polda Kepri telah membuka pelayanan drive thru screening rapid test gratis. Bagi masyarakat yang ingin diperiksa tidak perlu turun dari kendaraannya. Inovasi pelayanan ini dimulai pada hari ini Rabu (29/4/2020).

“Dengan kebijakan dari Bapak Kapolda Kepri, kami melaksanakan screening rapid test dengan cara drive thru. Hal ini dilakukan sebagai bentuk Polda Kepri Peduli Covid-19 serta mempertimbangkan protokol kesehatan, physical distancing sehingga tidak terjadi penularan pada saat antrian pemeriksaan, sebelum dilakukan pemeriksaan akan diberikan hand sanitizer, pengambilan nomor antrian dengan mengisi nama, nomor telpon, menunggu giliran, berdiam di kendaraan, petugas dari RS Bhayangkara yang akan mengambil darah di ujung jari selanjutnya diperiksa di bawah tenda yang telah ditentukan dan hasil akan dikirim berdasarkan nomor telpon yang telah dicantumkan,” jelas Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa RS Bhayangkara TK IV Polda Kepri merupakan salah satu rumah sakit rujukan untuk Covid-19, dengan memiliki 28 kamar dan 31 tempat tidur. Sampai dengan saat ini sudah 26 pasien yang dikarantina di RS. Bhayangkara dimana 4 pasien dari hasil swab dinyatakan positif Covid-19 dan sudah dirujuk ke RS Galang dan RS BP Batam. Selama Pandemi Covid-19 terdeteksi di wilayah Kepri, RS Bhayangkara telah melakukan rapid test sebanyak 534 orang, dari 534 orang tersebut sebanyak 7 orang dinyatakan reaktif dengan rincian 6 orang personel Polri dan 1 orang masyarakat umum,” tambahnya.

Rapid test gratis ini dilakukan dengan cara pendaftaran melalui WhatsApp ke nomor 081276764878 atau ke nomor 081270004794. Dengan jam pelayanan pada Senin sampai dengan Jumat pada pukul 09.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB, dan pada pukul 13.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB.

“Kerjasama semua pihak antara pemerintah, TNI-Polri saling bahu-membahu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan bersama-sama mengutamakan upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, termasuk juga dalam pelayanan kesehatan. Disamping itu kita juga memberikan bantuan berupa sembako, kepada masyarakat yang membutuhkan sembako silahkan langsung menghubungi kantor kepolisian terdekat, dan kita akan segera memberikan bantuan,” tutupnya. (mk/ril)

Print Friendly, PDF & Email