BAZNAS Karimun Siap Bagikan Bantuan pada Pertengahan Bulan Ramadan

Pengelolaan logistik oleh BAZNAS Karimun. (F:ist)

Pengelolaan logistik oleh BAZNAS Karimun. (F:ist)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Dalam rangka menyambut bulan suci ramadan ditengah pandemi Covid-19, BAZNAS Karimun mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Dimana pada ramadan sebelumnya, BAZNAS Karimun memberikan bantuan kepada 1200 masyarakat yang dikumpulkan di Masjid Agung Karimun.

“Untuk tahun ini kita sudah mempersiapkan 50 lebih Unit Pengumpul Zakat (UPZ), yang nantinya akan menjadi perpanjangan tangan BAZNAS kepada masyarakat,” ujar Ketua BAZNAS Karimun drs. Nasrial, Senin (20/4/2020).

“Dikarenakan adanya larangan berkumpul selama pandemi Covid-19. Insya Allah bantuan akan diberikan melalui UPZ padan pertengahan bulan ramadan tahun ini,” tambahnya.

Beliau juga mengatakan, bahwa bupati memberi respon positif terhadap penyaluran bantuan yang akan dibagikan BAZNAS pada pertengahan bulan ramadan tahun ini.

“Adapun bantuan tersebut berupa uang, ya uang jauh lebih efektif daripada yang lain. Dan untuk kriteria penerima bantuan tersebut harus sesuai dengan 8 asnaf yang berhak menerima zakat,” tambahnya lagi.

Selama masa pandemi ini, BAZNAS Karimun beberapa kali berpartisipasi dalam penanggulangan Covid-19, mulai dari penyemprotan cairan disinfektan sampai dengan pengelolaan logistik di pelabuhan. Dan dalam waktu dekat BAZNAS Karimun juga berencana akan memberikan 1000 masker gratis kepada masyarakat. (mk/MRH)

Print Friendly, PDF & Email