Cegah Covid-19, Wakil Bupati Lingga Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Wakil Bupati Lingga, M. Nizar turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan. (f.ist)

Wakil Bupati Lingga, M. Nizar turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan. (f.ist)

LINGGA (marwahkepri.com) – Demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Wakil Bupati Lingga, M. Nizar melakukan penyemprotan disinfektan di empat Desa Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga.

“Alhamdulillah, hari ini kami telah melakukan penyemprotan dimulai dari Desa Penuba, Desa Pantai Harapan, Desa Tanjung Dua dan berakhir di Desa Penuba Timur. Sasaran kita dalam penyemprotan ini meliputi di semua kantor mulai dari tingkat desa, kelurahan, dan tempat keramaian,” kata Nizar sapaan akrabnya, Sabtu (04/04/2020).

Ia mengungkapkan, perlunya kerjasama semua pihak untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

Menurutnya, perintah pemerintah untuk tetap di rumah saja, cuci tangan pakai sabun, dan menyemprotkan cairan disinfektan merupakan ajakan untuk bersama mengakhiri wabah virus tersebut.

“Untuk itu, mari kita bersama-sama untuk melakukan pencegahan dan itu sangat penting, karena kalau tidak kita yang berbuat siapa lagi dan kalau bukan sekarang kapan lagi,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, kecemasan masyarakat setelah membaca pemberitaan bahwa setiap hari terus bertambah masalah corona, sehingga energi positif tidak muncul, dan yang timbul energi negatif sehingga membuat kita kebingungan, sementara virus ini semakin menguat.

“Jadi kita minta kepada relawan-relawan yang ada di semua tingkatan untuk terus begerak, dan menjadikan Covid-19 ini musuh bersama dan bersama-sama pula kita memerangainya, sasaran kita untuk pencegahan Covid-19, penyemprotan di semua kantor mulai dari tingkat desa, kelurahan, kecamatan dan sampai ke tingkat kabupaten,” ajaknya.

Sementara itu, Camat Selayar, Muhammad Saman mengatakan sebelumnya pihaknya telah melakukan program tersebut, demi untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mematuhi perintah Bupati Lingga.

“Dengan adanya pak Wakil Bupati Lingga datang ke daerah kami ini, tentunya kami sangat terbantu sekali, karena telah mengurangi beban kami, sehingga masyarakat kami juga bisa mengetahui seberapa pentingnya kesehatan tersebut,” ucapnya.

Setelah itu, ia mengimbau kepada semua kades untuk menjaga kebersihan lingkungannya, dan untuk masyarakat dapat menjaga pola makan.

“Untuk mencegah mari kita sama untuk menjaga lingkungan agar bersih, dan menerapkan PHBS dalam kehidupan,” imbuhnya. (Willy)

Print Friendly, PDF & Email