PWI Lingga Galang Dana Bantu Perangi Virus Covid-19

PWI Lingga memasang tempat pembersih tangan di salah satu titik di Kelurahan Dabo, Kabupaten Lingga. (f.ist)

PWI Lingga memasang tempat pembersih tangan di salah satu titik di Kelurahan Dabo, Kabupaten Lingga. (f.ist)

LINGGA (marwahkepri.com) – Sebagai wujud kepedulian dalam penanganan corona virus disease (Covid-19), anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lingga mendonasikan dana untuk pencegahan wabah virus yang mematikan itu.

Ketua PWI Lingga, Jhony Prasetya mengatakan bahwa pihaknya bersama kawan-kawan PWI menggalang dana yang merupakan dari gaji kawan-kawan media yang dikumpulkan kemudian didonasikan untuk membeli alat perlengkapan memerangi virus Corona.

“Mari kita gotong-royong saling membantu, mengerjakan apa yang bisa dikerjakan seperti memberikan bantuan masker, hand sanitizer, alat perlindungan diri untuk medis, memperbanyak tempat cuci tangan, membangun fasilitas-fasilitas box disinfektan dan masih banyak lagi,” kata Ketua PWI Lingga, Jhony Prasetya yang didampingi Sekretaris PWI Lingga, Iman Arifandy dan Bendahara Umum PWI Lingga, Satria Wijaya, Rabu (01/04/2020).

Setelah itu, ia mengungkapkan pihaknya juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh rumah anggota PWI, objek vital dan sejumlah fasilitas umum sebagai salah satu langkah efektif memutuskan rantai penyebaran virus covid-19.

“Mari sama-sama kita ikuti kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus ini di kampung kita, selalu jaga kebersihan dan pola hidup sehat,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lingga, M Nizar memberikan apresiasi kepada PWI Lingga yang memberikan donasinya berupa tempat cuci tangan di sejumlah titik di Kabupaten Lingga.

Menurutnya, aksi ini sebagai wujud kepedulian sesama untuk memerangi virus Corona.

“Terimakasih, ini adalah bukti sinergitas kita bersama, oleh sebab itu kita mengajak semua pihak untuk memerangi Covid-19 ini sesuai dengan tugas serta fungsi masing-masing dan mengikuti anjuran dari pemerintah,” tutup Nizar. (mk/willy)

Print Friendly, PDF & Email