461 Warga yang Dikarantina Diberikan Edukasi Kesehatan

Pemberian edukasi terkait kesehatan kepada warga Bengkalis yang baru saja pulang kampung. (F:ist)

Pemberian edukasi terkait kesehatan kepada warga Bengkalis yang baru saja pulang kampung. (F:ist)

BENGKALIS (marwahkepri.com) – Warga Bengkalis yang baru saja pulang kampung ke Bengkalis, setelah lama di Malaysia menjalani karantina. Sebanyak 461 warga tersebut diisolasi penuh tanpa kontak dengan siapapun.

Pantauan media ini, Jumat (27/03/2020), salah satu lokasi yang dijadikan tempat karantina khusus ialah Balai Latihan Kerja (BLK) di Jalan Pramuka-Bengkalis. Seluruh warga yang dikarantina mendapatkan edukasi dan penyuluhan kesehatan dalam hal percepatan penanganan Covid-19.

Hal itu dibenarkan, Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Bengkalis terkait Covid-19 Alwizar. Menurutnya, warga yang menjalani karantina tidak perlu khawatir dan panik, sebab semuanya dijaga dan dirawat dengan baik.

“Bagi warga yang diisolasi dan karantina di lima tempat juga diberikan edukasi dan penyuluhan promosi kesehatan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 bagi saudara-saudara kita,” katanya.

Menurut Alwizar, saat ini ada 5 tempat yang dijadikan lokasi isolasi. Selain gedung LAMR Kabupaten Bengkalis, 4 tempat lainnya adalah Wisma Atlit, Balai Diklat BKPP, Bumi Perkemahan, dan BLK Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

Dia juga menjelaskan, dari 461 ODP yang dikarantina tersebut tidak semuanya warga Kabupaten Bengkalis.

“Ada 14 orang dari daerah lain, baik dalam maupun di luar Provinsi Riau. Yaitu dari Kabupaten Kepulauan Meranti 10 orang, Pekanbaru 1, Dumai 1, Pekanbaru 1, Lampung 1, dan Jawa Timur 1. Dan, ada 1 orang alamatnya tak diketahui,” jelasnya. * (Siboroto)

Print Friendly, PDF & Email