Ketua DPRD Bengkalis ajak Media Berani Kritik untuk Pembangunan

Berfoto bersama. (F:ist)

Berfoto bersama. (F:ist)

BENGKALIS (marwahkepri.com) – Rekan-rekan media bersilaturahmi bersama Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam Lc, M.E.Sy, di rumah dinasnya, Selasa (10/03/2020) pagi.

Tampak hadir, Sekwan DPRD Bengkalis Radius Akima, pengurus dan anggota PWI Bengkalis, Ketua PWRI, Ketua IWO Bengkalis dan Ketua AJOI.

Disela-sela coffee morning tersebut Khairul Umam menyatakan bahwa menjadi wartawan dulu adalah mimpinya ketika masih menjadi mahasiswa.

“Alhamdulillah beberapa waktu yang lalu saya diberikan amanah oleh masyarakat menjadi Ketua DPRD Bengkalis,” katanya.

Komunikasi tambahnya adalah hal yang sangat diperlukan untuk mewujudkan negeri yang makmur dan berkeadilan. Semua pihak lanjutnya terutama wartawan harus ikut bersinergi dalam hal tersebut.

“Sesuatu hal postingan bisa dibuat oleh siapapun di medsos namun tulisan wartawan punya ciri khas tersendiri, dan bisa dipercaya sesuai kode etik jurnalistik,” tambahnya.

Di zaman saat ini, informasi hoaks banyak sekali beredar di masyarakat, baik tentang pemerintahan dan juga legislatif. Untuk itu, ia juga mengatakan kalau tonggak keberhasilan pembangunan tal terlepas dari rekan-rekan aktivis.

“Kita juga meminta apapun yang dibuat pemerintah baik itu legislatif maupun eksekutif ada kekurangan harus disampaikan guna untuk perbaikan, tentu saja yang perlu dihindari adalah sesuatu bukan fakta, bukan cerita kejadian sebenarnya,” jelas Umam lagi.

“Tentu saja saya sangat mendukung kepada rekan-rekan media, kritik lah pemerintahan ini, kritiklah legislatif ini, dan sampaikan jika ada yang kurang pengawasannya, kami sangat bersyukur sekali, sehingga dapat menjadi acuan untuk kami lebih berhati-hati,” tuturnya. (Siboroto)

Print Friendly, PDF & Email