Satpolairud Polres Rohil Wujudkan Indonesia Bebas Sampah Plastik 2025

Berfoto bersama. (F: ist)

Berfoto bersama. (F: ist)

ROKAN HILIR (marwahkepri.com) – Satuan Polisi Air dan Udara (satpol Airud) Polisi Resort Rokan Hilir (Polres Rohil) bersama komunitas buruh pelabuhan dan komunitas becak Bagansiapiapi, membersihkan sampah plastik di sekitar Pelabuhan Rakyat Oliong, Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rohil.

Demikian diungkapkan Kasat Pol Airud Rohil, Iptu Sapto melalui anggotanya Brigadir Ali Asman Daulay, usai kegiatan tersebut, Jumat (06/03/2020)

Dijelaskannya, bahwa kegiatan ini akan rutin dilakukan pihaknya bersama komunitas masyarakat Kabupaten Rohil dalam rangka mendukung pemerintah mewujudkan Indonesia bebas sampah pada tahun 2025 mendatang,

Kata ia, sampah yang telah dibuang masyarakat ke sungai atau ke laut dikutip dan dikumpulkan agar tidak merusak habitat laut, salah satu diantaranya mamalia jenis pesut.

“Selain itu juga sebagai bentuk kampanye kami untuk mengurangi penggunaan sampah plastik di Kabupaten Rohil ini,” katanya.

Ditambahkannya, komunitas sampah plastik yang ada di Rohil kedepannya akan melakukan giat rutin mengutip sampah plastik. Sampah-sampah tersebut nanti akan dicacah oleh mesin pencacah biar lebih mudah terurai.

“Kemarin kita sudah berkoordinasi dengan kadis DLH Pemkab Rohil, supaya kegiatan ini dapat didukung dengan menghibahkan mesin pencacah plastik,”tandasnya. (Noval/rls)

Print Friendly, PDF & Email