Aliya Khoirunnisa Azhari Harumkan Nama Sekolah dan Kabupaten Bengkalis dalam Cabang Renang

Aliya Khoirunnisa Azhari bersama piala dan medalinya usai memenangkan kejuaraan Bhayangkara Open. (F:ist)

Aliya Khoirunnisa Azhari bersama piala dan medalinya usai memenangkan kejuaraan Bhayangkara Open. (F:ist)

BENGKALIS (marwahkepri.com) – Aliya Khoirunnisa Azhari (6) atau yang akrab disapa Dinda, berhasil mengharumkan nama sekolahnya serta Kabupaten Bengkalis. Gadis yang menjadi atlet renang ini berhasil meraih dua medali emas dalam dua kejuaraan yang diikutinya.

Gadis yang tinggal di Jalan Tribrata Hangtuah Gang Melati No 3, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau ini pada awalnya sangat takut sekali dengan kolam renang apalagi dengan kedalamannya, tetapi setelah berlatih Dinda sangat senang sekali berenang.

Ibu Hj. Mhita Azhari selaku orangtua Dinda mengatakan Dinda berlatih sudah sekitar satu setengah tahun dan sudah dua kali mengikuti kejuaraan dan dua-duanya meraih medali emas.

“Yang pertama kejuaraan renang antar sekolah se-Riau pada bulan Oktober 2019 di Riau Aquatik Rumbai Pekanbaru, Dinda mendapatkan perenang terbaik buat umur empat sampai enam tahun, dan yang kedua Dinda kembali meraih medali emas dalam kejuaraan Bhayangkara Championship pada  tanggal 17-19 Januari 2020 di Solok Water Park,” jelas Hj. Mhita Azhari kepada awak media ini, Rabu (26/2/2020).

Hj. Mhita Azahari pun mengharapkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis mau memperhatikan anak-anak yang berprestasi dalam berbagai bidang olahraga, apalagi kolam renang khususnya di Duri tidak ada yang berstandar nasional.

“Kami sangat mengharapkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis mau membangun kolam renang standar nasional,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK Sehat Ceria Delvi Rahayu Anti,S.Pd menyatakan kebanggaannya bahwasannya pada tahun ini putra-putri TK Sehat Ceria sudah banyak meraih prestasi dalam berbagai bidang di antaranya modeling, pembacaan ayat suci alquran, mewarnai dan dalam bidang renang.

“Yang mana anak didik kami Dinda sudah dapat mengangkat nama sekolahnya dan mengharumkan Kabupaten Bengkalis,” tuturnya.

Ia pun berharap Pemerintah Kabupaten Bengkalis mau memperhatikan anak-anak yang berprestasi ini.

“Kami juga menghimbau kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis agar kiranya mau melihat dan mengulurkan tangan dalam hal membantu anak-anak yang berprestasi tersebut agar mereka dapat meraih prestasi yang lebih cemerlang lagi kedepannya,” katanya. (mk/andra)

Print Friendly, PDF & Email