Terkait Kisruh Kitamart, Sanusi: Tak Ada Sangkut PKS dengan Kitamart

Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Sanusi. (F: ist)

BENGKALIS (marwahkepri.com) – Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sanusi mengungkapkan kisruh terkait Kitamart tak ada hubungannya dengan PKS dan anggota dewan lainnya.

“Saya tegaskan tidak ada sangkut pautnya PKS dengan Kitamart. Secara organisasi, Kitamart merupakan koperasi yang tidak boleh berafiliasi dengan partai manapun,” katanya.

“Secara pribadi saya pun bukan pengurus Kitamart, pernah di dewan pengawas hanya dua bulan,” ujar Sanusi, Jum’at (31/01/2020).

Kedudukan dewan pengawas disampaikan Sanusi hanya memberikan arahan terhadap jalannya proses di Kitamart, tapi bukan pengelola dan pengguna anggaran.

Terkait pemberitaan sebelumnya dimana disebutkan pihaknya dikatakan berusaha menghentikan proses hukum, Sanusi membantah hal itu.

“Saya tidak menghalangi proses hukum. Namun hanya ingin hal ini bisa diselesaikan secara ukhuwah sesuai disyariatkan dalam agama karena di dalamnya terdapat kepentingan keumatan,” sambungnya.

Dikatakan Sanusi, pihaknya juga sudah mengkonfirmasi narasumber dari pihak investor yakni Sri Hartono, untuk memberikan klarifikasi terkait pernyataan ini.

“Saya sudah konfirmasi ke Mas Sri Hartono terkait pemberitaan kemarin. Beliau menyebutkan ada kalimat-kalimat yang menimbulkan mispersepsi di media sehingga menimbulkan pemaknaan yang berbeda,” sambungnya.

Sanusi mengonfirmasi, akan melakukan langkah-langkah hukum bila ditemukan bukti terkait pencemaran nama baik diri dan partainya dalam masalah ini.

“Kita memiliki hak somasi, bisa ke dewan pers, atau yang lebih dari itu,” pungkasnya.

Sebelumnya, beredar dugaan adanya penggelapan dana saham masyarakat di dalam Kitamart. Dugaan penggelapan dana tersebut menyeret anggota DPRD Bengkalis dari fraksi PKS karena bertindak sebagai dewan pengawas Kitamart. (Siboroto)

Print Friendly, PDF & Email