Serahkan DPA 2020, Bupati Lingga: Kawal Terus Setiap Pembangunan

Bupati Lingga, Alias Wello menyerahkan DPA tahun 2020 kepada setiap OPD di lingkungan Pemkab Lingga. (F:ist)

Bupati Lingga, Alias Wello menyerahkan DPA tahun 2020 kepada setiap OPD di lingkungan Pemkab Lingga. (F:ist)

LINGGA  (marwahkepri.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga menggelar acara penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun 2020 kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Lingga.

Penyerahan DPA diserahkan langsung oleh Bupati Lingga, Alias Wello didampingi Asisten 1, Asisten 3 dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Lingga berlangsung di ruang rapat kantor Bupati Lingga, Rabu (15/01/2020).

Dalam kesempatan itu, Bupati Lingga, Alias Wello meminta kepada setiap OPD untuk cepat merealisasikan anggaran yang telah ditetapkan.

“Setelah diterimanya DPA hari ini, segera lakukan pelelangan-pelelangan, bentuk KPA, bendahara dan sebagainya. Segera laksanakan pekerjaan-pekerjaan agar pembangunan 2020 bisa lebih baik lagi,” katanya.

Selain itu, ia menghimbau kepada setiap pejabat dan perangkat daerah untuk selalu berhati-hati dalam pemanfaatan dan pengelolaan keuangan.

Menurutnya, semakin besar APBD, maka akan semakin besar pula resiko yang akan ditimbulkan nanti.

“Kita tidak boleh over confidence, kita harus pantau langsung pekerjaan kita. Setiap progres pekerjaan dan pembangunan untuk terus dikawal dan dimaintenance agar terpantau kinerjanya,” imbuhnya.

Diketahui, hadir dalam pelaksanaan tersebut Bupati Lingga, Asisten 1, Asisten 3, pimpinan setiap OPD, pejabat eselon 3 dan camat se-kabupaten Lingga. (Willy)

Print Friendly, PDF & Email