Upacara Peringati Hari Ibu dan Bela Negara, Ini Pesan Wakil Bupati Lingga

Wakil Bupati Lingga. M. Nizar saat menjadi inspektur upacara. (F:ist)

Wakil Bupati Lingga. M. Nizar saat menjadi inspektur upacara. (F:ist)

LINGGA (marwahkepri.com) – Wakil Bupati Lingga, M. Nizar menjadi pembina upacara dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-91 yang digabung dengan Peringatan Hari Bela Negara (HBN) ke-71 di Pantai Mempanak Desa Sungai Pinang, Kecamatan Lingga Timur, Kamis (19/12/2019).

Turut hadir Asisten Pemerintahan Setda Lingga, Danramil Daik, Kapolsek Daik beserta anggota kepolisian, Ketua GOW Kabupaten Lingga beserta anggota, Camat Lingga Timur, Camat Lingga, Ketua KPPAD, para Kepala Perangkat Daerah, Satpol PP dan Damkar, Ormas, serta para siswa siswi dan perwakilan dari 8 Desa se-Kecamatan Lingga Timur.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Lingga, M. Nizar membacakan penyampaian amanat Presiden Jokowi yang menyebutkan, bahwa semua kalangan di bumi Indonesia ini wajib ikut serta dalam semangat bela negara untuk membangun kebersamaan dan persatuan dalam menghadapi tantangan-tantangan bangsa ke depannya.

“Mari kita bangun sinergi antar warga bangsa. Walaupun kita berbeda-beda dari latar belakang profesi, suku, agama maupun golongan, tetapi tetap bisa satu dalam mengatasi berbagai persoalan kebangsaan,” katanya.

Ia menambahkan, bentuk semangat negara tidak lepas dari persatuan. Semangat bela negara akan menjadi kekuatan yang dahsyat jika diikat dalam bingkai persatuan.

“Mari kita perkokoh sinergi antar bangsa untuk mewujudkan semangat bela negara. Kebhinneka tunggal-ikaan justru akan bisa memperkuat kecintaan kita pada bangsa dan negara,” imbuhnya.

“Selamat Hari Bela Negara ke 71, Bela Negara untuk Kemakmuran Rakyat,” tambahnya.

Kemudian, M. Nizar membacakan sambutan PHI dikatakannya, bahwa peringatan hari ibu ini dimaksudkan sebagai suatu bentuk peringatan bagi seluruh rakyat Indonesia khususnya bagi generasi muda mengenai perjuangan perempuan dalam mewujudkan kemerdekaan.

“Mari kita sama-sama menghapuskan segala bentuk tindakan diskriminatif terhadap perempuan, terutama kaum muda untuk memperjuangkan nasib bangsa demi mewujudkan keutuhan dan kedamaian NKRI,” ungkapnya.

Dengan mengangkat tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” diharapkan bisa dijadikan sebagai momen yang penting untuk mendorong semua pihak yang membutuhkan bantuan, dapat membantu eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

“Saya selaku yang mewakili Pemkab Lingga mengucapkan selamat menyambut hari ibu, semoga apa yang telah disampaikan bermanfaat,” ucapnya.

Diketahui, selain menggelar upacara, juga dilaksanakan berbagai kegiatan lain seperti pemberian penghargaan kepada kaum perempuan yang berprestasi, permainan rakyat, dan lomba menghias taman. (willy)

Print Friendly, PDF & Email