Siap-siap, Dubai akan Miliki Lapangan Tenis Bawah Laut

Ilustrasi. (F:net)

Ilustrasi. (F:net)

DUBAI (marwahkepri.com) – Dubai tidak habis-habisnya membuat dunia terperangah dengan ide-ide gilanya dalam membuat sebuah bangunan.

Bagaimana tidak, Setelah membangun gedung pencakar langit, Hotel Burj Al Arab, Palm Jumaerah dan Sirkuit Yas Marina, Dubai kini berencana mendirikan lapangan tenis futuristik di bawah laut dengan fasilitas lengkap. Rencananya lapangan tenis bawah laut pertama di dunia ini akan dibuka pada tahun 2020.

Wajar saja Dubai menyandang gelar sebagai kota tergila di dunia yang penuh dengan inovasi dan kemegahan.

Lapangan tenis ini rencananya akan berlokasi di Teluk Persia, dan berada di antara gedung tertinggi Burj al Arab dan Pulau Palm Jumeirah. Lapangan tenis bawah laut ini akan berada dalam satu kompleks dengan bangunan sensasional lain yang ada di Dubai.

Berikut fakta terkait lapangan tenis bawah laut Dubai yang marwahkepri.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (8/10/2019).

1. Nantinya kompleks lapangan tenis ini memiliki tujuh lapangan dengan atap kaca yang didesain seperti batu karang untuk membangun ilusi nyata seperti berada di dasar laut.

2. Diketahui untuk membangun lapangan ini diperlukan panel-panel khusus setidaknya dengan lebar 33 meter dan beratnya mungkin mencapai 100 ton agar terhindar dari kebocoran.

3. Meskipun gagasan inovatif tersebut menarik minat penonton, gagasan tersebut juga menyita perhatian teknis di kalangan teknisi dan pengembang hingga menimbulkan pro dan kontra.

4. Lapangan tenis bawah laut pertama di dunia ini dirancang oleh arsitek kondang asal Polandia, Krzysztof Kotalo.

5. Dubai sendiri menargetkan lapangan ini selesai tahun 2020 dan sudah bisa digunakan untuk turnamen internasional. (mun)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.