Pembina Utama Hi MR Kepri Resmikan Bantuan Renovasi Rumah Ali Rahman

Hi-melaya Korwil Lingga berfoto bersama Pembina Utama Hi-melaya Kepri Brigjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah di depan rumah Ali Rahman, Kampung Bukit Kapitan, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, usai penyerahan

Hi-melaya Korwil Lingga berfoto bersama Pembina Utama Hi-melaya Kepri Brigjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah di depan rumah Ali Rahman, Kampung Bukit Kapitan, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kamis (3/10/2019). (F:Willy)

LINGGA (marwahkepri.com) – Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah bersama Ketua Bhayangkari Daerah Kepulauan Riau Dewi Retno Yan Fitri, berkunjung ke Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kamis (03/10/2019).

Adapun kunjungan Wakapolda Kepri tersebut dalam agenda HUT Bhayangkari ke 67 dan pengobatan gratis, sekaligus penyerahan bantuan rumah di kampung Bukit Kapitan, Dabo Singkep dan Nerakak, Desa Sedamai.

Saat tiba di Pelabuhan Dabo, Himpunan Melayu Raya (Hi-melaya) Korwil Lingga menyambut baik kedatangan Wakapolda Kepri selaku Pembina Utama Hi-melaya Kepri bersama rombongannya.

“Alhamdulilah tadi penyambutan pembina utama kita berjalan lancar, kami sangat bangga dengan hadirnya pembina kami, insya Allah kita akan melakukan beberapa kegiatan,” kata Ketua Hi-melaya Korwil Lingga, Zuhardi.

Usai melewati beberapa kegiatan, Wakapolda Kepri juga meresmikan bantuan renovasi rumah Rahman yang berada di Jl. Lembah Kapitan, Kecamatan Singkep, yang telah siap dikerjakan Hi-melaya bersinergi bersama Polres Lingga.

Dalam sambutannya, Wakapolda Kepri, Brigjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah menyampaikan permohonan maaf dari Kapolda Kepri yang tidak bisa hadir dalam kesempatan ini, dikarenakan masih ada kegiatan yang harus dikerjakan.

“Didepan saya telah terpampang gambar dari bentuk awal dan sesudah renovasi rumah. Bapak telah memberikan yang terbaik bagi keluarga. Hari ini, tanggal 3 Oktober 2019 rumah bapak telah dihadiri oleh pejabat tertinggi di Kabupaten Lingga. Insya Allah rumah bapak menjadi berkah,” katanya.

Setelah itu, dia menambahkan, untuk kedepannya semoga ini sebagai contoh untuk selalu peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan, dan juga berterimakasih kepada Hi-melaya Korwil Lingga yang tidak ada hentinya berbagi kepada masyarakat.

“Sinergitas antara pemerintah, TNI, POLRI dan masyarakat dapat memberikan contoh kehidupan yang baik. Ini contoh awal, mungkin nantinya akan ada contoh lainnya yang akan diprakarsai oleh Bapak Bupati bersama masyarakat,” ungkapnya.

Acara pun dilanjutkan dengan penyerahan kunci dari Ketua Bhayangkari Kepri Dewi Retno Yan Fitri bersama dengan Wakapolda Kepri sekaligus melakukan pemotongan pita dan juga melakukan pengecekan renovasi rumah.

Wakapolda Kepri bersama rombongan bertolak balik pada pukul 17:00 WIB melalui Pelabuhan Dabo Singkep.

Sementara pemberian satu unit bantuan renovasi rumah warga Dusun Nerakak, Desa Sedamai, diserahkan oleh Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T., bersama Ketua Bhayangkari Cabang Lingga, Linda Joko Adi. (Willy)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.