Pembangunan PLBN, Ketua Dewan Minta Serap Tenaga Kerja Lokal

Silaturrahmi awak media dengan Ketua DPRD Natuna.

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Kementerian PUPR akan membangun Pos Lintas Batas Negara (PLBN) antara Indonesia dan negeri jiran Malaysia, di Kecamatan Serasan, Natuna. Pembangunan direncanakan mulai tahun 2020 mendatang.

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Natuna Andes Putra, meminta agar dalam proses pembangunan PLBN, melibatkan tenaga kerja lokal. Mulai dari tahap awal pengerjaan hingga selesai.

Demikian disampikan Andes, saat disambangi sejumlah awak media di ruang kerjanya, Jumat 04 Oktober 2019.

“Dalam pembangunan PLBN, kemarin waktu pertemuan sudah saya sampaikan, agar mengakomodir tenaga kerja lokal, dari awal sampai selesai”, sebutnya.

Ketua dewan yang baru dilantik satu hari ini menuturkan, rencananya akan dibangun sebanyak 11 pos. Kalau satu pos melibatkan 5 orang tenaga lokal, akan sangat membantu masyarakat.

Sekarang ini, tinggal menunggu kesiapan Pemda Natuna untuk pembebasan lahan. Lahan dibutuhkan diperkirakan sekitar 50 hektar, untuk mendukung pelabuhan.

“Sekarang kan pelabuhan yang ada masih setingkat provinsi. Nanti kalau jadi dibagun PLBN, pelabuhan juga harus ada peningkatan type”.

Namun wacana pembebasan lahan ini, masih dalam tahap perhitungan. Selain menunggu kesiapan Pemda, lahan yang ada belum tentu mencukupi.

(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.