Tiga Pimpinan DPRD Natuna Resmi Dilantik

Pengambilan sumpah pimpinan DPRD Natuna.

MARWAHKEPRI.COM, NATUNA – Pimpinan definitif DPRD Natuna periode 2019-2024, resmi dilantik oleh Plh.Ketua Pengadilan Natuna Nanang Dwi Kristanto, bertempat di ruang paripurna, Kamis siang, 03 Oktober 2019.

Jabatan Ketua diemban Andes Putra (PAN), Wakil Ketua I Daeng Ganda Rahmatullah (Golkar), dan Wakil Ketua II Jarmin Sidik (Gerindra). Ketiganya dilantik berdasarkan Surat Keputusan Gebernur Kepri nomor 828 tahun 2019.

Prosesi pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya”. Dilanjutkan pembacaan SK Gubernur oleh Plt Sekwan Izwar Aspawi dan dilanjutkan dengan pembacaan sumpah jabatan serta pelantikan.

Selanjutnya, Wakil Ketua DPRD sementara Eri Marka (Golkar) menyerahkan palu kepada Andes Putra sebagai Ketua DPRD Natuna definitif.

Eri Marka menyerahkan palu kepada Ketua DPRD Natuna Andes Putra.

Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto, melalui Asisten Pemerintahan Raja Riza, mengucapkan terimakasih kepada Andes Putra dan Eri Marka, selaku pimpinan sementara. Telah bekerja dengan baik, hingga terlaksananya pelantikan pimpinan definitif.

Ia berharap, Ketua yang baru dapat menjaga keharmonisan antara pimpinan dan anggota. Sehingga tugas dan fungsi DPRD Natuna berjalan sebagaimana mestinya.

Juga ditekankan, agar supaya DPRD dan Bupati dapat bekerjasama, demi pembagunan Natuna yang berkesinambungan. Untuk itu, segala tindakan dan keputusan haruslah berlandaskan kepentingan masyarakat.

Salam komando, pimpinan DPRD Natuna periode 2019-2024.

Sedangkan Andes Putra, Sebelum menutup rapat paripurna, mengajak untuk meningkatkan kinerja, saling mendukung dan bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Saya mengajak kepada kita semua, agar meningkatkan kinerja dan saling mendukung, serta bersinergi dengan Pemda Natuna. Sesuai dengan tugas pokok dan fungsi DPRD”, ucapnya.

Pelantikan ini dihadiri Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, Sekda Natuna Wan Siswandi, FKPD, Pimpinan OPD, Tokoh masyarakat, serta mantan Bupati Daeng Rusnadi. Acara diakhiri dengan salam-salaman sebagai ucapan selamat kepada pimpinan baru DPRD Natuna.

(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.