Jumaga Nadeak Resmi Dilantik menjadi Ketua DPRD Kepri

Suasana pelantikan ketua dan wakil ketua DPRD Kepri masa jabatan 2019-2024, Kamis (3/10/2019). (F:net)

Suasana pelantikan ketua dan wakil ketua DPRD Kepri masa jabatan 2019-2024, Kamis (3/10/2019). (F:net)

TANJUNGPINANG (marwahkepri.com) – Jumaga Nadeak resmi dilantik menjadi Ketua DPRD Kepri masa jabatan 2019-2024, Kamis (3/10/2019). Ia didampingi Dewi Kumalasari dari Partai Golkar sebagai Wakil Ketua I, Hari Tjahyono dari PKS sebagai Wakil Ketua II dan Tengku Afrizal Dahlan dari Partai NasDem sebagai Wakil Ketua III.

Pelantikan yang dihelat di Ruang Rapat DPRD Kepri, Tanjungpinang tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Pekanbaru Cicut Sutiarso.

Proses pengambilan sumpah janji tersebut berjalan lancar meskipun sempat mundur dari jadwal yang dibuat. Jumaga diambil sumpahnya dengan keyakinannya yakni Kristen Protestan, sementara tiga wakilnya disumpah secara Muslim.

Usai pembacaan sumpah janji, para ketua dan wakil ketua DPRD Kepri lalu menandatangani  berita acara pengangkatan jabatan pimpinan DPRD Kepri definitif.

Ketua DPRD sementara Lis Darmansyah kemudian menyerahkan palu pimpinan kepada Jumaga Nadeak, yang kemudian langsung memimpin rapat paripurna istimewa tersebut.

Dalam memimpin rapat paripurna istimewa, Jumaga mengatakan bahwa jabatan dan amanah ini akan dilaksanakan dengan sepenuh jiwa dan raga dan akan mengabdikan diri bagi masyarakat Provinsi Kepri.

“Kami selaku pimpinan DPRD Kepri, mengucapkan terimakaih kepada pimpinan DPRD Kepri sementara Bapak Lis Darmansya dan Pak Asmin Patros yang sudah menjalankan tugas dengan baik,” katanya.

Jumaga juga berjanji bahwa mulai saat ini dirinya bukan lagi milik golongan atau kelompok, namun mulai saat ini dirinya adalah merupakan milik seluruh masyarakat Kepri.

Dirinya menegaskan siap memberikan yang terbaik demi kemajuan Provinsi Kepri secara menyeluruh, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan akan meningkatkan pembangunan dengan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kepri.  (bn)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.